BerandaBerita UtamaPenutupan Total Jalur AMD Lintas Timur Pandeglang untuk Perbaikan Jembatan Ciwalet

Penutupan Total Jalur AMD Lintas Timur Pandeglang untuk Perbaikan Jembatan Ciwalet

PANDEGLANG – Jalur akses dari Kadubanen menuju Cipacung yang melewati Jalan Raya AMD Lintas Timur Pandeglang saat ini ditutup total. Penyebab penutupan ini adalah adanya perbaikan pada jembatan Ciwalet yang terletak di Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang.

Berdasarkan pantauan di lokasi, jalur nasional ini sementara ditutup total. Terlihat alat berat sedang melakukan pengelupasan aspal sebagai bagian dari proses perbaikan.

Perbaikan jalan dan jembatan ini dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Proyek ini berada di bawah tanggung jawab Kementerian PUPR.

Pelaksana dari PT Rama Abdi Pratama, Toni, menyatakan bahwa perbaikan jalan di jembatan Ciwalet akan berlangsung selama satu minggu.

“Mulai dari tanggal 27 Mei ini hingga 2 Juni, dan penutupannya kita mulai hari ini,” ungkap Toni pada Senin, 27 Mei 2024.

Toni menjelaskan bahwa jembatan Ciwalet mengalami kerusakan pada bagian box jembatan akibat sering dilalui oleh kendaraan truk besar, sehingga perlu diperbaiki.

“Perbaikannya meliputi penggantian box tiang jembatan yang sudah retak atau patah. Box yang kecil akan diganti dengan yang lebih besar berukuran lima kali tiga meter. Kami juga berencana memperlebar sedikit badan jalan,” ujar Toni.

Toni menyebutkan bahwa pengerjaan perbaikan jalan jembatan Ciwalet diestimasi selesai dalam lima hari. Namun, pihaknya juga mempertimbangkan untuk menyediakan jalur bagi kendaraan kecil agar tetap bisa melintas.

“Kami akan mengoptimalkan agar kendaraan kecil bisa lewat, sehingga tidak terjadi kepadatan di wilayah batas kota,” jelasnya.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Pandeglang, Indra Permana, membenarkan adanya penutupan sementara jalur AMD Lintas Timur Pandeglang.

“Hari ini (Senin) ada perbaikan kerusakan jembatan, akibatnya terjadi pengalihan arus di simpang tiga Cipacung, perempatan Cikole, dan lampu merah Kadubanen menuju jalur kota,” kata Indra.

Baca Juga:  Pembangunan Unit Sekolah Baru Senilai Rp. 8,933 Miliar

Indra juga mengimbau kepada para pengendara yang akan melintas di jalur AMD Lintas Timur untuk memperhatikan arahan dan petunjuk dari petugas.

“Untuk itu kepada para pengendara untuk lebih berhati-hati dalam berkendara dan mengikuti arahan dan petunjuk dari petugas,” tandasnya.

(hil/red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments