BerandaPemerintahanPelatihan Transformasi Digital Gonverment Transformation Academy (GTA) di Lebak: Membuka Ruang Baru...

Pelatihan Transformasi Digital Gonverment Transformation Academy (GTA) di Lebak: Membuka Ruang Baru untuk Pelayanan Maksimal

LEBAK – Pemerintah Kabupaten Lebak, melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Lebak, telah mengadakan Gonverment Transformation Academy (GTA) di Aula Multatuli pada Senin, 27 Mei 2024.

Anik Sakinah, Kepala Diskominfo Lebak, menjelaskan bahwa GTA adalah pelatihan untuk semua ASN di lingkungan Pemkab Lebak. GTA adalah inovasi program dan transformasi digital yang bertujuan mendukung pelayanan yang baik di pemerintahan.

“GTA ini adalah Gonverment Transformation Academy yang disponsori oleh BPSDMP Diskominfo Bandung, dengan tujuan meningkatkan kapasitas di semua OPD,” kata Anik, Senin 27 Maret 2024.

Dia menambahkan, selain GTA, peserta juga diberikan pelatihan wirausaha digital sebagai langkah maju menuju transformasi digital.

“Kita memang menuju era digital, kemarin pak Sekda tahun 2023, meluncurkan transformasi digital untuk pemerintah daerah berupa absensi online, e-katalog lokal, peluncuran Srikandi surat arsip berbasis elektronik dan lainnya,” ujarnya.

“Dengan adanya pelatihan dan peningkatan kapasitas ini, dapat memudahkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Pelatihan GTA diikuti oleh 162 peserta dari semua OPD di lingkungan Pemkab Lebak. GTA dimulai dari tanggal 27 Mei hingga 1 Juni 2024, dan pelatihan digelar di Aula Multatuli dan Gedung PKK Lebak.

Anik berharap bahwa pelatihan ini dapat memberikan pelayanan maksimal dan membuka ruang untuk transformasi digital dalam memberikan pelayanan maksimal di lingkungan Pemkab Lebak.

“Jadi output dari pelatihan ini adalah peningkatan kapasitas, jadi kami, meskipun dari generasi yang berbeda, harus bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Dia menambahkan, dengan adanya pelatihan ini, semua peserta dapat meningkatkan kapasitasnya sehingga semua kebutuhannya bisa terpenuhi.

“Jadi tujuan ke depannya adalah reformasi birokrasi di era digital. Alhamdulillah, harapan ke depannya bisa lebih canggih lagi,” tandasnya. (*)

Baca Juga:  Peringati HUT Bhayangkara ke 77, Sanuji Dukung Peran Polri Pelindung Masyarakat

(mam/red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments