BerandaPendidikanKendala Saat Memasukkan NIK: PPDB Tangerang Selatan 2024, Begini Solusinya!

Kendala Saat Memasukkan NIK: PPDB Tangerang Selatan 2024, Begini Solusinya!

TANGSEL – Tahun ini, Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tangerang Selatan 2024 tampaknya menjadi sebuah labirin bagi orang tua dan calon peserta didik baru. Salah satu tantangan terbesar yang mereka hadapi adalah data Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tidak ditemukan.

PPDB Tangerang Selatan 2024, yang akan dimulai pada 3 Juni, telah menemui beberapa kendala. Salah satunya adalah masalah sinkronisasi NIK, sebuah data yang sangat krusial dalam proses pendaftaran.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama telah menetapkan sistem zonasi dalam proses seleksi, namun banyak calon siswa yang terkendala dalam sinkronisasi NIK tersebut.

Dedi Budiawan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang Selatan, menjelaskan bahwa ada banyak sebab mengapa NIK tidak terdeteksi.

“Bisa karena kartu keluarga belum aktif, bisa karena NIK terduplikasi,” ujar Dedi.

Menurut Dedi, duplikasi NIK bisa terjadi karena seseorang membuat NIK lebih dari satu kali.

“Kadang warga buat NIK 2 kali,” tambahnya.

Namun, jangan khawatir! Jika NIK Anda tidak terbaca, Dedi menyarankan agar Anda langsung datang ke Dukcapil Tangsel atau melalui online.

“Silahkan datang ke dukcapil loket 9 atau bisa via online sampaikan di web rumahdukcapil buka menu pengaduan,” tutupnya.

Jadi, meski PPDB Tangerang Selatan 2024 tampak seperti labirin, ada petunjuk yang bisa membantu Anda menemukan jalan keluar. Selamat berpetualang!

(tar/red)

Baca Juga:  PUNCAK KEMERIAHAN GEMA RAMADAN DI KEDAI PROSES RANGKASBITUNG
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments