BerandaPendidikanDindikbud Kota Cilegon Siapkan Empat Jalur PPDB 2024-2025: Upaya Meningkatkan Efisiensi dan...

Dindikbud Kota Cilegon Siapkan Empat Jalur PPDB 2024-2025: Upaya Meningkatkan Efisiensi dan Transparansi

CILEGON – Dindikbud Kota Cilegon, dalam responsnya terhadap undangan dari Komisi II DPRD Kota Cilegon, mengadakan rapat dengar pendapat di ruang rapat komisi DPRD pada hari Senin, 27 Mei 2024.

Fokus utama pembahasan dalam rapat ini adalah persiapan pelaksanaan PPDB untuk tahun ajaran 2024-2025. Heni Anita Susila, Kepala Dindikbud Kota Cilegon, dalam kesempatan ini, mengungkapkan bahwa PPDB untuk PAUD, SD, dan SMP akan dilaksanakan pada tanggal 19-22 Juni 2024.

“Kami berharap semua siswa dapat memulai sekolah pada 10 Juli 2024, sehingga ketika semua siswa sudah masuk, proses PPDB dapat dianggap selesai,” ujar Heni.

Heni menjelaskan bahwa PPDB akan dilaksanakan melalui empat jalur, yaitu jalur zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orangtua/wali murid, dan jalur prestasi.

“Kami di Dindik hanya mengikuti aturan yang ada. Kami memiliki petunjuk teknis PPDB yang telah ditetapkan oleh Kemendikbudristek. Jadi, kami hanya mengikuti petunjuk tersebut,” terangnya.

Heni juga menambahkan bahwa, berbeda dari tahun sebelumnya, semua jalur PPDB tahun ini akan diselenggarakan secara serentak untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas.

“Perbedaan utama dengan tahun lalu adalah bahwa kami menyelenggarakan semua jalur secara serentak. Jika sebelumnya, jalur afirmasi, perpindahan tugas, dan prestasi dilakukan secara bertahap,” lanjutnya.

Sementara itu, Faturohmi, Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon, berharap agar penyelenggaraan PPDB online untuk PAUD, SD, dan SMP di Kota Cilegon dapat berjalan dengan lancar dan transparan.

“Kami berharap agar proses ini dilakukan secara adil dan transparan, dan memberikan prioritas kepada masyarakat yang kurang mampu. Karena, banyak cerita tentang kesulitan dalam bersekolah yang disebabkan oleh ketidakmampuan,” harapnya.

(sus/red)

Baca Juga:  Program Polisi Sahabat Anak, Polisi Bantu Edukasi Anak Usia Dini
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments