BerandaPolitikPemerintah Kota Serang Siapkan Layanan Kesehatan Gratis untuk Petugas Pilkada 2024

Pemerintah Kota Serang Siapkan Layanan Kesehatan Gratis untuk Petugas Pilkada 2024

SERANG – Pemerintah Kota Serang berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan gratis di semua Puskesmas dan Rumah Sakit, khususnya bagi para petugas Pilkada, termasuk PPK, PPS, dan KPPS.

Layanan ini merupakan bentuk dukungan Pemkot Serang dalam pelaksanaan Pilkada serentak yang akan berlangsung pada November 2024.

Wasis Dewanto, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Serang, mengungkapkan bahwa proses tahapan Pilkada di Kota Serang dinilai sudah cukup baik.

“Harapan kami tentu saja para petugas ini mampu melaksanakan tugasnya secara jujur, adil dan berkualitas. Tidak hanya cukup jujur, tapi bagaimana cara objektif mampu berlaku adil dan berkualitas jauh dari kepentingan para calon,” ujarnya pada hari Minggu, 26 Mei 2024.

Wasis juga mengatakan bahwa Pemkot Serang akan membuka layanan kesehatan gratis di setiap Puskesmas dan Rumah Sakit untuk para penyelenggara Pilkada 2024.

“Mereka kita jaga kesehatannya, sehingga kami membuka layanan kesehatan di Puskesmas-Puskesmas atau Rumah Sakit yang ada di Kota Serang gratis, dengan cukup menyerahkan atau memperlihatkan ID card sebagai penyelenggara Pemilu,” tuturnya.

Selain itu, Pemkot Serang juga akan menyediakan vitamin dan obat-obatan bagi para penyelenggara Pilkada, sebagaimana pada Pemilu 2024 kemarin.

“Seperti misalkan dari Dinas Kesehatan bantuan obat-obatan atau vitamin buat penyelenggara Pemilu, mulai dari atas sampai PPS, sampai petugas KPPS. Kemudian pelayanan yang lain kan untuk pengamanan Satpol PP kami siapkan juga,” ujarnya.

(al/red)

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Optimis Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024 Sesuai Harapan
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments