BerandaPolitik1.017 Anggota Panitia Pemungutan Suara Resmi Dilantik oleh KPU Kabupaten Pandeglang untuk...

1.017 Anggota Panitia Pemungutan Suara Resmi Dilantik oleh KPU Kabupaten Pandeglang untuk Pilkada Serentak 2024

PANDEGLANG – Pada hari Minggu, 26 Mei 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang telah resmi melantik 1.017 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada serentak 2024. Upacara pelantikan ini berlangsung di Stadion Badak Pandeglang.

PPS yang berjumlah 1.017 orang ini akan bertugas di 339 desa dan kelurahan yang tersebar di 35 kecamatan di Kabupaten Pandeglang. Sebelumnya, KPU Kabupaten Pandeglang juga telah melantik 175 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Nunung Nurazizah, Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, mengungkapkan melalui sambungan telepon selularnya, “Dan untuk PPS sebanyak 1.017 orang. Dengan telah dilantiknya sebagai anggota PPS menunjukkan bahwa mereka telah resmi menjadi bagian dari penyelenggara Pilkada serentak 2024.”

Nunung berpesan kepada PPS yang telah dilantik untuk menjalankan amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“Kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsinya selaku anggota PPS pada Pilkada 2024,” ujarnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita, berharap kepada Anggota PPS yang telah dilantik agar segera melaksanakan tugas dengan baik.

“Mereka adalah orang-orang pilihan. Punya integritas yang menentukan kokohnya tatanan demokrasi pada pelaksanaan Pemilu,” katanya.

Menurut Bupati, setiap Anggota PPS merupakan panglima demokrasi independen yang ada di kelurahan dan desa. “Peran dan fungsinya mampu memberikan kontribusi nyata dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu. Khususnya di Kabupaten Pandeglang,” tuturnya.

(hil/red)

Baca Juga:  Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Tangerang
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments