BerandaBerita UtamaLembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang Lakukan Pengujian Hygienitas Makanan dan Minuman

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang Lakukan Pengujian Hygienitas Makanan dan Minuman

SERANG – Pada hari Kamis (23/5/24), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang telah melaksanakan kegiatan pengambilan sampel makanan dan minuman hasil olahan dapur.

Kegiatan ini bertujuan untuk menguji kebersihan dan higienitas makanan dan minuman tersebut, sebagai persyaratan untuk mendapatkan sertifikat Laik Higienis.

Kegiatan ini dilaksanakan di Dapur Sehat Lapas Kelas IIA Serang, dimulai pukul 10.00 WIB dan berlangsung hingga selesai.

Tim dari Dinas Kesehatan Kota Serang bertanggung jawab melakukan pengambilan sampel, didampingi oleh Kasubsi Bimaswat dan petugas dapur Lapas Kelas IIA Serang.

Tim Dinkes Kota Serang mengambil sampel olahan makanan dan minuman dari dapur Lapas Kelas IIA Serang untuk dilakukan Uji Laik Higien di Laboratorium Dinas Kesehatan Kota Serang.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendapatkan sertifikat laik sanitasi hygiene dan jasa boga dari Dinkes Kota Serang.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya dari Dapur Sehat Lapas Kelas IIA Serang untuk tetap menyelenggarakan pengolahan dan pendistribusian makanan serta minuman yang Bersih, Sehat dan Berkualitas bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Serang.

Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang melaporkan pelaksanaan kegiatan ini kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan.

Ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa makanan dan minuman yang disajikan kepada warga binaan pemasyarakatan adalah sehat dan higienis.

Dengan mendapatkan sertifikat Laik Higienis, Lapas Kelas IIA Serang menunjukkan komitmennya dalam menyediakan makanan dan minuman yang berkualitas bagi warga binaan.

Ini juga menunjukkan bahwa Lapas Kelas IIA Serang mematuhi standar kesehatan dan kebersihan yang ketat dalam pengolahan makanan dan minuman mereka.

Baca Juga:  H. Hojali Mengundang Pemain Catur Se-Kota Cilegon.

Kegiatan ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan Lapas Kelas IIA Serang untuk memastikan kesejahteraan warga binaan pemasyarakatan mereka.

Dengan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan dapur, Lapas Kelas IIA Serang berusaha untuk mencegah penyebaran penyakit dan memastikan bahwa warga binaan pemasyarakatan mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Fajar Nur Cahyono, AMd.IP., S.Sos., M.Si. berharap, “kegiatan ini akan menjadi contoh bagi lembaga pemasyarakatan lainnya dalam upaya untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan warga binaan pemasyarakatan lainnya,”

Lapas Kelas IIA Serang, berkomitmen untuk terus melakukan upaya ini dan berharap dapat terus memperbaiki layanan mereka di masa depan.

(her/red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments