BerandaBisnisKomunikasi Kunci Kondusifnya Investasi: Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dalam Peringatan Mayday...

Komunikasi Kunci Kondusifnya Investasi: Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dalam Peringatan Mayday 2024

SERANG – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, menghadiri acara puncak Peringatan Mayday atau Hari Buruh Internasional Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Aliansi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh (ASPSB) Kabupaten Serang di Swiss Bell Hotel Cikande, Rabu, (22/5/24).

Dalam kesempatan tersebut, beliau menyampaikan bahwa investasi di Kabupaten Serang berjalan kondusif, berdasarkan penilaian dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia.

“Menurut penilaian dari Kementerian Ketenagakerjaan, kondisi investasi di Kabupaten Serang cukup kondusif,” kata Tatu kepada wartawan.

Tatu menjelaskan bahwa kondisi investasi yang kondusif di Kabupaten Serang tercipta karena adanya kerjasama yang baik antara buruh, industri, dan pemerintah daerah.

“Komunikasi adalah kunci utama. Meski ada banyak perbedaan, namun itu bukan masalah. Kita bisa duduk bersama dan membahasnya,” ujarnya.

Tatu menambahkan bahwa pemerintah daerah memiliki peran penting dalam memfasilitasi dan memediasi jika ada persoalan terkait upah buruh yang belum sesuai dengan aturan.

“Hal ini penting untuk mengurangi persoalan. Misalnya, jika ada perusahaan yang tidak memenuhi persyaratan upah karena kondisi keuangan yang buruk, kita semua harus memahaminya dan mencari solusi bersama,” ajak Tatu.

Pada acara puncak Peringatan Mayday 2024, hadir beberapa narasumber penting, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum, dan perwakilan dari Kementerian Ketenagakerjaan.

“Dengan adanya dua narasumber ini, diharapkan para buruh dapat memahami aturan-aturan terkini dan menyampaikan aspirasinya,” ungkap Tatu.

Ketua ASPSB Kabupaten Serang, Asep Saefulloh, juga menyampaikan aspirasi para buruh pada acara tersebut.

“Kami berharap ada proses pembenahan untuk hal-hal terkait ketenagakerjaan di Kabupaten Serang,” ujarnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum, Kepala Disnakertrans Kabupaten Serang, Diana Ardhianty Utami, sejumlah camat, Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko, dan ratusan buruh.

Baca Juga:  Kecamatan Anyer Raih Juara Umum di MTQ ke-54 Kabupaten Serang 2024

(her/red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments