BerandaPolitikGubernur Banten Al Muktabar Menghadiri Rapat Paripurna DPRD: Membahas Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD...

Gubernur Banten Al Muktabar Menghadiri Rapat Paripurna DPRD: Membahas Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023 dan Menindaklanjuti Masukan

SERANG – Al Muktabar, yang menjabat sebagai Gubernur Banten, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten pada hari Rabu, 22 Mei 2024. Rapat ini membahas pandangan umum dari berbagai Fraksi terhadap nota pengantar Gubernur tentang Raperda mengenai Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023.

“Hari ini kita melanjutkan dari tahapan penyampaian nota pengantar Gubernur dan ini tahapan pandangan umum dari fraksi-fraksi DPRD Provinsi Banten atas pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2023,” kata Al Muktabar setelah menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten.

Al Muktabar menambahkan bahwa mereka akan mempelajari lebih lanjut pandangan umum dari fraksi-fraksi DPRD Provinsi Banten dan akan menindaklanjuti masukan yang telah disampaikan.

“Kita akan dalami betul hal itu dan bahkan bila ada yang perlu kita lakukan cek lapangan, maka kita akan cek kembali,” katanya.

Al Muktabar juga menyampaikan bahwa laporan keuangan yang telah diaudit oleh BPK-RI dan telah mendapatkan sejumlah masukan dari DPRD Provinsi Banten.

“Secara umum kalau kita lihat item yang kita pertanggungjawabkan, karena basis datanya itu adalah APBD 2023 dan itu sudah diaudit oleh BPK kemudian juga beberapa diantaranya telah ditindaklanjuti,” imbuhnya.

“Sebelum itu, telah di review oleh APIP dalam hal ini Inspektorat Provinsi Banten. Sehingga pola agenda hal yang kita pertanggungjawabkan itu pada dasarnya mitigasi resikonya sudah disiapkan secara baik,” pungkasnya.

(mar/red)

Baca Juga:  Dalam Mencapai Kemenangan, DPD PAN Kota Cilegon Banyak Figur Pemimpin
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments