BerandaPemerintahanKolaborasi Pemerintah Kota Tangerang, Diskominfo, dan Swiss German University Tingkatkan Keamanan Siber

Kolaborasi Pemerintah Kota Tangerang, Diskominfo, dan Swiss German University Tingkatkan Keamanan Siber

TANGERANG – Untuk meningkatkan keamanan siber di semua aplikasi, Pemerintah Kota Tangerang telah berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Swiss German University (SGU). Kerjasama ini diresmikan di Kampus SGU pada hari Selasa, 21 Mei 2024.

Menurut Kepala Dinas Kominfo, Indri Astuti, kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat Security Operation Center (SOC) yang akan memantau dan melindungi aplikasi Pemkot Tangerang dari serangan siber.

“Kami sangat berterima kasih kepada SGU yang telah aktif dalam memberikan edukasi dan mendukung upaya keamanan siber yang telah kami lakukan,” kata Indri. “Kerjasama ini adalah kelanjutan dari MoU yang telah kami sepakati sebelumnya.”

Indri menambahkan bahwa tidak hanya Diskominfo, tetapi semua OPD di lingkungan Pemkot Tangerang juga akan mendapatkan edukasi tentang pentingnya keamanan siber dan informasi.

“Keamanan siber bukan hanya tanggung jawab Diskominfo, tetapi juga semua OPD di Pemkot Tangerang. Di era digital ini, sangat penting untuk memahami keamanan siber. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan keamanan siber di Kota Tangerang,” lanjut Indri.

Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat SGU, James Purnama, mengatakan bahwa kerjasama ini sangat baik, terutama karena Pemkot Tangerang adalah salah satu yang terdepan dalam menerapkan digitalisasi dalam pemerintahan. Oleh karena itu, keamanan siber harus menjadi salah satu prioritas.

“Dengan respons yang sangat baik dari Pemkot Tangerang, SGU akan memberikan workshop kepada para ASN tentang SOC dan membantu melindungi keamanan siber pada 224 aplikasi di Kota Tangerang,” tutup James.

(tar/red)

Baca Juga:  Silaturahmi Halal Bihalal PUB: Aspirasi Masyarakat untuk Pembangunan Banten Ditampung dan Direspon oleh Penjabat Gubernur Al Muktabar
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments