BerandaPeristiwaTragis, Warga Lebak yang Hilang di Sungai Cibereum Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Tragis, Warga Lebak yang Hilang di Sungai Cibereum Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

LEBAK – Ahmad Sayuti, seorang warga berusia 62 tahun dari Kampung Juhut, Desa Padasuka, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, yang hilang setelah hanyut di Sungai Cibereum pada Sabtu, 18 Mei 2024, telah ditemukan. Sayangnya, korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa pada Senin, 20 Mei 2024, sekitar pukul 08.30 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Febby Rizki Pratama, membenarkan penemuan tersebut. “Benar, korban sudah ditemukan oleh tim SAR gabungan dibantu warga. Jasadnya sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk segera dikebumikan,” kata Febby saat dihubungi.

Febby mengungkapkan bahwa korban diduga tenggelam setelah terpeleset di aliran sungai Cibeureum. Upaya pencarian yang dilakukan warga dengan alat seadanya tidak membuahkan hasil. “Informasi awal korban itu sedang berkumpul bersama warga lainnya di pinggiran sungai. Tiba-tiba saja korban hilang, warga yang berada di lokasi pun berusaha mencari namun korban tidak ada, warga hanya menemukan sandal korban di tepi sungai,” ujarnya.

Menurut Febby, warga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Lebak. Tim yang mendapat laporan pun langsung turun ke lokasi untuk mencari korban dengan menggunakan perahu karet. “Dua hari dilakukan pencarian, alhamdulillah tadi pagi berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian,” ucapnya.

(ntg/red)

Baca Juga:  Libur Nataru 2023 Wisatawan Anyer-Cinangka Terus Meningkat
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments