BerandaPemerintahanSekda Nanang Supriatna: Mengarahkan Indonesia Menuju Masa Depan Emas dengan Teknologi dan...

Sekda Nanang Supriatna: Mengarahkan Indonesia Menuju Masa Depan Emas dengan Teknologi dan Bonus Demografi

SERANG – Pada Senin, 20 Mei 2024, Sekretaris Daerah Kabupaten Serang, Nanang Supriatna, memberikan pidato inspiratif setelah menjadi Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116. Dalam pidatonya, Nanang menekankan pentingnya menguasai teknologi untuk menguasai peradaban.

“Dengan teknologi di tangan kita, gambaran Indonesia Emas menjadi semakin jelas,” ujarnya.

Nanang melanjutkan dengan menggambarkan bagaimana inovasi teknologi digital telah berkembang dengan kecepatan yang luar biasa dalam dekade terakhir, melesat jauh melampaui apa yang bisa dibayangkan banyak orang.

“Teknologi digital telah menghilangkan banyak batasan manusia, membuat segalanya tampak dekat dan nyata di depan mata kita,” katanya.

Lebih lanjut, Nanang menyoroti potensi besar yang dimiliki Indonesia saat ini, dengan 60 persen penduduknya yang akan menjadi tenaga kerja produktif dalam dua dekade mendatang.

“Presiden Joko Widodo telah berkali-kali menyatakan bahwa peluang kita untuk menjadi negara maju ada dalam 10 hingga 15 tahun ke depan dengan memaksimalkan bonus demografi,” ungkapnya.

Nanang juga menekankan bahwa kesempatan untuk menjadi negara maju hanya datang sekali dalam sejarah peradaban suatu bangsa.

“Kita tidak boleh salah langkah,” ucapnya. Dia menambahkan bahwa semua potensi sumber daya alam, bonus demografi, dan transformasi digital menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045.

“Kita harus merayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas,” tutupnya.

(her/red)

Baca Juga:  Petani Kabupaten Lebak, Banten: Pahlawan Ketahanan Pangan dengan Panen Padi Tiga Kali Setahun
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments