BerandaBerita UtamaPerumda Tirta Al Bantani Teken MoU dengan Perusahaan Internasional dalam Forum Air...

Perumda Tirta Al Bantani Teken MoU dengan Perusahaan Internasional dalam Forum Air Sedunia ke-10 untuk Meningkatkan Layanan Air Bersih di Kabupaten Serang

SERANG – Perumda Tirta Al Bantani, sebuah perusahaan umum daerah, telah berpartisipasi dalam Forum Air Sedunia ke-10 yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Hall dari 18 hingga 25 Mei 2024. Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), dan dalam rangkaian acara tersebut, Perumda Tirta Al Bantani menandatangani MoU dengan beberapa perusahaan internasional.

Eli Mulyadi, Direktur Utama Perumda Tirta Al Bantani, melalui pernyataan tertulisnya pada Senin, 20 Mei 2024, mengungkapkan bahwa tujuan dari penandatanganan MoU tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas, kuantitas, dan keberlanjutan layanan air bersih di Kabupaten Serang.

Eli juga menjelaskan bahwa forum kerja sama investasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) antara Indonesia dan Korea dibuka langsung oleh Dirjen Cipta Karya, Diana Kusumastuti. Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Ministry of Environmental Korea, Korea Environment Corporation, Ministry Of Public Word and Housing, Ketua Perpamsi Ahmad Zaini, dan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) se-Indonesia.

Sebagai tindak lanjut dari acara tersebut, terjadi penandatanganan MoU antara Dirut Perumda Tirta Al Bantani dan Presdir PT Michigan Technologi Indonesia (MTI) Ruhamaben, serta CEO Michigan Technologi CO, Ltd Byong Ho Lee. Kerja sama ini berfokus pada penyediaan SPAM dan Air Dalam Kemasan (AMDK).

Eli menambahkan bahwa tujuan dari kerja sama ini adalah untuk meningkatkan kuantitas, kualitas, kontinuitas, dan keterjangkauan air minum di Kabupaten Serang. Diharapkan, ini dapat memberikan dampak positif bagi pelayanan air minum kepada masyarakat di Kabupaten Serang. Acara tersebut juga membahas tentang pencapaian akses air minum yang aman dan terjangkau secara universal.

Untuk mencapai tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) tahun 2030, akan diadakan pertemuan pada Kamis, 23 Mei 2024, yang akan dihadiri oleh para kepala daerah dan Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) se-Indonesia.

Baca Juga:  Panduan Pemilih Pintar: Mengenal 5 Variasi Surat Suara Pemilu 2024

(her/red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments