BerandaSeputar BantenPlh Gubernur Banten, Al Muktabar, Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Tangerang 2024

Plh Gubernur Banten, Al Muktabar, Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Tangerang 2024

TANGERANG – Pada hari Senin, 13 Mei 2024, Al Muktabar, Pelaksana Harian Gubernur Banten, meresmikan keberangkatan Jamaah Haji Provinsi Banten Kloter 7 JKG Kabupaten Tangerang. Acara ini berlangsung di Aula Masjid Agung Al Amjad, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Al Muktabar berdoa agar para jamaah haji dapat menjadi haji yang mabrur dan menjadi suri tauladan dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Ia juga berharap bahwa mereka yang belum mendapat panggilan untuk melaksanakan ibadah haji akan mendapatkannya di tahun-tahun mendatang.

Presiden dan Wakil Presiden RI telah bekerja sama dengan Arab Saudi untuk meningkatkan kuota Haji Indonesia. Hal ini telah membantu mengurangi antrian calon jamaah haji. Al Muktabar menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi Banten, bersama dengan Kementerian Agama dan instansi penyelenggara Ibadah Haji, terus berupaya memberikan layanan dan fasilitas terbaik bagi Jamaah Haji dan Calon Jamaah Haji, baik di Indonesia maupun di Arab Saudi.

Nanang Fatchurohman, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, mengungkapkan bahwa Jamaah Haji Provinsi Banten yang berangkat tahun 2024 ini mendapatkan penambahan kuota haji dari daerah lain yang belum menyerap penuh kuota haji yang diberikan Pemerintah Pusat. Sebelumnya, kuota jamaah haji Provinsi Banten adalah 9.903 jamaah haji. Namun, dengan adanya penambahan kuota dari Provinsi DKI Jakarta dan Lampung, total jamaah haji dari Provinsi Banten yang berangkat tahun ini menjadi 10.316 jamaah.

Nanang juga menekankan bahwa kesadaran masyarakat Banten untuk menunaikan ibadah haji semakin meningkat setiap tahunnya. Hal ini ditunjukkan dengan peningkatan signifikan calon jamaah haji di Provinsi Banten yang masuk ke dalam daftar tunggu keberangkatan setiap tahun. Untuk menjaga kenyamanan para jamaah, pemerintah pusat, daerah, dan instansi/lembaga penyelenggara haji terus berupaya meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para jamaah dalam menjalankan ibadah haji.

Baca Juga:  Pj Gubernur Bantem Al Muktabar Raih Piagam Penghargaan Peduli HAM

Sebagai penutup, Al Muktabar mengibarkan bendera star sebagai tanda jalannya kendaraan BUS Jamaah Haji, menandai resmi dimulainya perjalanan ibadah haji bagi Jamaah Haji Provinsi Banten.

(mar/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments