BerandaPemerintahanRapat Kerja Daerah Dharma Wanita Persatuan: Menuju Indonesia Emas 2045 Melalui Penguatan...

Rapat Kerja Daerah Dharma Wanita Persatuan: Menuju Indonesia Emas 2045 Melalui Penguatan SDM dan Ekonomi Keluarga

SERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Gubernur Banten Al Muktabar memimpin Rapat Kerja Daerah Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Banten. Rabu, (8/5/24). Acara ini diadakan di Gedung Negara Provinsi Banten dan dihadiri oleh berbagai organisasi DWP dari seluruh provinsi, kabupaten/kota, dan instansi vertikal.

Rapat ini berfokus pada penguatan fungsi dan peran DWP dalam mendukung pembangunan nasional. Al Muktabar menekankan pentingnya program-program yang mendukung pencapaian Indonesia Emas 2045. Ia menggambarkan bagaimana pemerintah, dari tingkat pusat hingga keluarga, berperan dalam membangun Indonesia.

Al Muktabar juga menyoroti pentingnya peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan peran DWP dalam proses ini. Ia optimis bahwa Indonesia akan mencapai tujuan pembangunan nasionalnya dan menjadi negara maju. Ia juga menekankan pentingnya kesetaraan gender dan peluang yang sama bagi semua orang.

Selain itu, Al Muktabar mengapresiasi peran perempuan dalam penguatan ekonomi keluarga dan mendukung ekonomi keluarga. Ia menekankan bagaimana dunia digital telah memudahkan perempuan untuk mendapatkan informasi dan terhubung dengan pasar.

Al Muktabar juga membahas perkembangan pembangunan infrastruktur, pendirian sekolah baru, dan dukungan untuk sekolah swasta di Provinsi Banten. Ia yakin bahwa SDM Indonesia kuat dan dapat melebihi SDM bangsa lain, terutama dengan dukungan sumber daya alam Indonesia yang kaya.

Ia juga menekankan pentingnya mempersiapkan SDM sejak dini, mulai dari masa siap nikah, masa kehamilan, masa tumbuh kembang anak-anak, hingga memasuki masa usia produktif. Ia berpesan kepada ibu rumah tangga, pendidik, dan semua pegiat pendidikan untuk menyiapkan generasi muda Indonesia yang kuat secara fisik dan mental.

Akhirnya, Ketua DWP Provinsi Banten, Tine Al Muktabar, mengatakan bahwa program utama hasil rapat ini adalah penyiapan generasi Indonesia Emas 2045. Ia berharap semua unsur DWP Provinsi Banten dapat bersinergi dan bergotong royong untuk mencapai tujuan ini. Ia juga menekankan pentingnya mencegah kerusakan akibat cyber bullying, kekerasan pada anak, dan adiksi gadget. Untuk itu, ia mengumumkan bahwa akan diadakan webinar untuk sosialisasi mengenai dampak-dampak tersebut dan bagaimana mengatasinya.

Baca Juga:  Pemerintah Provinsi Banten Berupaya Kendalikan Inflasi Jelang Ramadan

(her/red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments