BerandaPemerintahanPerayaan HUT ke-25 Kota Cilegon: Momentum Perubahan dan Harapan Masa Depan

Perayaan HUT ke-25 Kota Cilegon: Momentum Perubahan dan Harapan Masa Depan

CILEGON, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Pada Sabtu, 27 April 2024, Kota Cilegon merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-25 dengan sebuah Rapat Paripurna Istimewa. Acara ini berlangsung di Gedung DPRD Kota Cilegon, Jl. Jenderal Sudirman, Ramanuju, Kota Cilegon, dan dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Miraj.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Cilegon. “Semoga Kota Cilegon semakin maju,” ucapnya.

Al Muktabar menunjukkan apresiasi atas pencapaian indikator makro Kota Cilegon seperti yang telah disampaikan oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian. Menurutnya, inflasi terjaga, investasi meningkat, dan angka kemiskinan serta pengangguran dapat ditekan. “Industrialisasi dan digitalisasi tumbuh, sehingga tata ekonomi tumbuh,” tambahnya.

Menurut Al Muktabar, Indonesia sudah dekat sekali untuk sampai ke negara yang dikategorikan negara maju. Indonesia juga aktif dalam pergaulan dunia seperti yang diamanatkan oleh konstitusi. Ia menegaskan bahwa kondisi Kota Cilegon aman, damai, dan tertib. Stabilitas daerah terjaga sehingga pesta demokrasi dapat terlaksana dengan baik.

“Kota Cilegon merupakan beranda depan Pulau Jawa sebagai penyambung dengan Pulau Sumatera. Kota Cilegon sukses melaksanakan mudik dan arus balik Lebaran,” ungkap Al Muktabar.

Dalam sambutannya, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, memaparkan capaian indikator makro Kota Cilegon terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM), pertumbuhan ekonomi, realisasi investasi, gini ratio hingga raihan 72 penghargaan di era kepemimpinannya. “Di antaranya adalah Kota Lengkap Sertipikasi,” ungkapnya.

Helldy berharap HUT ke-25 Kota Cilegon menjadi momentum perubahan tatanan sosial ke arah yang lebih maju. Sebagai informasi, tema HUT ke-25 Kota Cilegon adalah “Melanjutkan Cilegon Baru, Modern, dan Bermartabat Menuju Indonesia Emas 2045. Ini menunjukkan visi dan harapan Kota Cilegon untuk masa depan yang lebih baik dan lebih maju.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Tangerang Bentuk Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Pendidikan

(her/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments