More
    BerandaBerbagiYBM PLN Salurkan Bantuan Tanggap Bencana Tanah Longsor Ciherang, Lebak-Banten

    YBM PLN Salurkan Bantuan Tanggap Bencana Tanah Longsor Ciherang, Lebak-Banten

    - Advertisement -

    LEBAK, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Kejadian bencana tanah longsor di Kampung Ciherang, Desa Ciherang, Kabupaten Lebak-Banten pada Minggu, 3/3/2024 sekitar pukul 14.00 WIB mengakibatkan beberapa rumah warga rusak bahkan sampai tidak dapat dihuni.

    Relawan Yayasan Baitul Maal Perusahan Listrik Negara (YBM PLN) UID Banten menyalurkan berbagai bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban korban yang tertimpa musibah. 

    Raheli mengatakan pihaknya telah bekerjasama dengan pemerintah dan satgas bencana setempat untuk beegerak cepat melakukan penanggulangan bencana. 

    “hari ini senin, 4 Maret 2024. Saya berkoordinasi bersama pemerintah desa dan kecamatan serta BPBD Kabupaten Lebak untuk membuat posko bantuan di lokasi terdampak bencana” kata Raheli

    “kita juga menerjunkan relawan Desa Cahaya dan tenaga kesehatan dari YBM PLN Untuk membantu warga” imbuhnya.

    Raheli juga mengungkapkan YBM PLN saat ini telah melakukan layanan pengobatan gratis untuk warga yang terluka dan membawa salah satu warga yang trauma ke Puskesmas Cibeber guna mendapatkan layanan lebih lanjut. selain itu bantuan makanan berat juga diberikan sebanyak 3 kali sehari, memasok kebituhan air mineral dan menyalurkan peralatan sekolah kepada 4 orang anak yang masih sekolah. 

    Sementara itu Kepala Desa Ciherang, Jumhadi yang akrab disapa jaro Badi didampingi Babinsa Ciherang mengucapkan terimakasi kepada YBM PLN yang telah bergerak cepat dalam membantu warganya yang tengah kesulitan. 

    “Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak dari YBM PLN Yang telah hadir memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan warga kami yang terdampak musibah tanah longsor.” Ujar Jumhadi saat diwawancarai pada pukul 1.00 WIB dini hari.

    *Red, Mar

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Must Read

    - Advertisement -

    Related News

    - Advertisement -