More
    BerandaSeputar BantenSatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 Kodim 0602/Serang Mengadakan Penyuluhan...

    Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 Kodim 0602/Serang Mengadakan Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas

    - Advertisement -

    SERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 Kodim 0602/Serang mengadakan kegiatan Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas pada hari Jumat, 23 Februari 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Bojong Pandan, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

    Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD, Kapten Inf Irwan Agustia, mewakili Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas), Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan agar masyarakat dapat memahami dan mengerti pentingnya mematuhi hukum dan menjaga wilayah tetap aman serta kondusif.

    “Melalui penyuluhan hukum, masyarakat akan dapat menerima semua informasi dan pemahaman terhadap seluruh norma hukum dan peraturan perundang-undangan,” kata Kapten Inf Irwan Agustia. “Ini penting untuk mewujudkan kesadaran individu masyarakat tentang pentingnya kesadaran hukum, sehingga akan selalu tercipta budaya hukum dalam bentuk tata tertib, dan juga selalu taat kepada norma hukum yang berlaku.”

    Lebih lanjut, Kapten Inf Irwan Agustia menekankan peran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. “Semua dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, agar masyarakat dapat ikut serta berperan dalam bagian tersebut,” ungkapnya. (*)

    (her/red)

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Must Read

    - Advertisement -

    Related News

    - Advertisement -