More
    BerandaSeputar BantenGubernur Banten Menghargai Pahlawan Demokrasi yang Gugur dalam Pemilu

    Gubernur Banten Menghargai Pahlawan Demokrasi yang Gugur dalam Pemilu

    - Advertisement -

    TANGERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, memberikan penghargaan kepada para penyelenggara Pemilu yang telah gugur saat menjalankan tugasnya, menyebut mereka sebagai “pahlawan demokrasi”.

    Al Muktabar mengungkapkan rasa belasungkawanya setelah bertakziah di kediaman almarhum Satriawan, Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 86, yang berlokasi di Perumahan Taman Nuri, Desa Sindang Sari, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat, (23/2/24).

    “Kita mendoakan semoga pahlawan demokrasi ini mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya,” ujar Al Muktabar.

    Pada kesempatan yang sama, Al Muktabar juga memberikan santunan kepada enam keluarga penyelenggara Pemilu yang telah gugur. “Mudah-mudahan ini bagian dari meringankan untuk saudara-saudara kita yang ditinggalkan. Tapi jangan dilihat besarannya, tapi ini bagian kebersamaan pemerintah hadir, ini bagian tali asih kita,” katanya.

    Enam penyelenggara Pemilu yang meninggal dunia tersebut adalah Satriawan, Misbak, Amat, Asil Bahrudin, Ridif Wilyawan, dan Isroil Bin H. Rasmuni. Mereka semua berasal dari berbagai desa di Kabupaten Tangerang.

    Riana, istri dari almarhum Satriawan, mengungkapkan rasa terkejutnya ketika Pj Gubernur Banten datang langsung untuk bertakziah dan memberikan santunan. “Kita tidak menyangka Pak Pj Gubernur datang kesini, terima kasih atas perhatiannya,” tutupnya. (*)

    (mar/red)

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Must Read

    - Advertisement -

    Related News

    - Advertisement -