BerandaSeputar BantenSatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 Kodim 0602/Serang Melakukan Pelayanan...

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 Kodim 0602/Serang Melakukan Pelayanan Kesehatan dan Penanganan Sampah

- Advertisement -

SERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Anggota Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 Kodim 0602/Serang, yang tergabung dalam tim kesehatan, secara rutin melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara dor to dor di Desa Bojong Pandan, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis (22/2/24).

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD Ke 119, Kapten Inf Irwan Agustia, saat mewakili Dansatgas Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan akan terus diberikan oleh tim yang tergabung dalam Satgas TMMD, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di bidang kesehatan.

“Selain pelayanan kesehatan, anggota Satgas TMMD juga memberikan himbauan, agar seluruh masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga akan dapat menjaga dan menghindari berbagai macam penyakit, yang disebabkan oleh sampah,” terang Kapten Inf Irwan Agustia.

Masalah penanganan sampah juga menjadi prioritas utama dari Dansatgas TMMD Ke 119 Kodim 0602/Serang. “Kedepannya, akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Serang, untuk membuat bank sampah,” jelasnya.

“Jadi terkait masalah sampah, penanganannya melibatkan semua pihak, mulai dari unsur TNI bersinergi dengan pemerintah daerah melalui instansi terkait, juga seluruh masyarakat setempat. Jadi permasalahan sampah, akan dapat diatasi secara bersama-sama,” tegasnya. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -