More
    BerandaSeputar BantenPj Ketua TP PKK Provinsi Banten Ajak Ibu Hamil dan Balita Rutin...

    Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten Ajak Ibu Hamil dan Balita Rutin Kunjungi Posyandu

    - Advertisement -

    SERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Banten, Tine Al Muktabar, mengajak para ibu hamil dan balita untuk rutin berkunjung ke Posyandu. Menurutnya, dengan rutin berkunjung ke Posyandu, perkembangan janin ibu hamil dan balita dapat terkontrol dan terhindar dari kurang gizi bahkan stunting.

    Hal ini diungkapkan saat Tine Al Muktabar meninjau kegiatan Posyandu Flamboyan RT02/RW02 Kelurahan Kasemen, Kota Serang, pada Kamis (22/2/2024). “Anak-anak yang hadir di sini adalah anak-anak penerus bangsa yang harus hebat. Anak-anak harus sehat,” ungkapnya.

    Tine Al Muktabar juga berpesan kepada para ibu untuk menghindarkan anak-anak dari kecanduan bermain gadget, khususnya handphone.

    Lebih baik memberikan anak-anak dengan mainan yang lain. “Jangan berikan gadget untuk mainan anak. Kalau kecanduan, anak akan susah makan, susah tidur, dan tantrum,” jelasnya.

    Dalam kunjungan itu, Tine Al Muktabar memantau pelayanan Posyandu dari proses kontrol tumbuh kembang anak mulai dari penimbangan berat badan, pengukuran lingkar kepala, tinggi badan, pemberian vaksinasi dan vitamin, pemberian makanan tambahan (PMT) bergizi, hingga pemeriksaan ibu hamil.

    Pj Ketua PKK Kota Serang, Nurhasanah Yedi Rahmat, menjelaskan bahwa Posyandu Flamboyan RT02/RW02 Kelurahan Kasemen, Kota Serang, setiap tanggal 25 rutin melakukan kegiatan. “Semoga anak-anak sehat menjadi generasi penerus yang hebat,” ungkapnya.

    Camat Kasemen Kota Serang, Kristiyanto, juga menambahkan bahwa Posyandu adalah bagian dari pemberdayaan masyarakat untuk deteksi dini terhadap balita kurang gizi dan stunting. “Perlu dukungan semua pihak. Ini bentuk dukungan PKK dalam mengentaskan stunting dan gizi buruk,” ungkapnya.

    Ketua Posyandu Flamboyan RT02/RW02 Kelurahan Kasemen, Kota Serang, Lilik Buniawati, mengungkapkan rasa syukurnya bahwa kegiatan Posyandu Flamboyan dikunjungi oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar dan Pj Ketua TP PKK Kota Serang Nurhasanah Yedi Rahmat. “Alhamdulillah dikunjungi dan memantau langsung kondisi balita dan ibu hamil di sini,” ucapnya. (*)

    (her/red)

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Must Read

    - Advertisement -

    Related News

    - Advertisement -