More
    BerandaTravelMuseum Benteng Heritage: Sebuah Permata Sejarah di Tangerang

    Museum Benteng Heritage: Sebuah Permata Sejarah di Tangerang

    - Advertisement -

    TANGERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Tangerang, sebuah kota yang dikenal dengan julukan Akhlakul Karimah, menawarkan pengalaman wisata sejarah yang unik melalui Museum Benteng Heritage. Terletak di Jalan Cilame Nomor 18-20, Kawasan Pasar Lama, museum ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi baik oleh warga Kota Tangerang maupun wisatawan yang sedang berkunjung.

    Museum Benteng Heritage, yang buka setiap Selasa hingga Minggu dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB, menawarkan berbagai koleksi yang unik dan kuno. Bangunan ini sendiri memiliki arsitektur tradisional Tionghoa dan diperkirakan dibangun pada pertengahan abad ke-17.

    Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan saat berkunjung ke Museum Benteng Heritage:

    1. Melihat Koleksi Kecap Benteng: Saat memasuki lantai satu, pengunjung akan disambut oleh pajangan Kecap Benteng, salah satu produk kecap tertua di Indonesia.
    2. Menikmati Suasana Pasar Lama Tangerang: Dari balkon di lantai dua, pengunjung dapat menikmati pemandangan Pasar Lama Tangerang, memberikan sensasi seperti berada di rumah tua di pedesaan.
    3. Mencoba Pakaian Khas Tionghoa: Pengunjung juga dapat mencoba pengalaman mengenakan pakaian khas Tionghoa dengan tarif sewa Rp50 ribu.
    4. Belajar Sejarah: Museum ini mengenalkan sejarah peranakan Tionghoa di Tangerang, lengkap dengan penjelasan dan koleksi peninggalan Tionghoa yang dipajang.

    Salah satu koleksi yang menarik adalah galeri yang berisi berbagai macam kamera tua yang masih bisa menghasilkan gambar berkualitas tinggi, serta koleksi alat pemutar lagu mulai dari yang paling kuno, Edisson phonograph buatan tahun 1890an.

    Dengan berbagai penawaran menarik ini, Museum Benteng Heritage tentunya menjadi destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Tangerang. (*)

    (her/red)

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Must Read

    - Advertisement -

    Related News

    - Advertisement -