More
    BerandaPemerintahanKunjungan BPKP ke Gubernur Banten: Diskusi Program Prioritas dan Optimalisasi Pembangunan

    Kunjungan BPKP ke Gubernur Banten: Diskusi Program Prioritas dan Optimalisasi Pembangunan

    - Advertisement -

    SERANG, DISTRIKBANTENNEWA.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, menerima kunjungan dari Kepala Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Banten, Suyarsih Fifi Herwati, dan jajarannya pada Jumat (16/2/2024). Pertemuan ini berlangsung di Ruang Rapat Kantor Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang.

    Al Muktabar menyambut baik kunjungan tersebut dan mengapresiasi komunikasi yang semakin intens dengan BPKP. Menurutnya, komunikasi ini membuka banyak peluang bagi Pemprov Banten untuk meningkatkan pelayanan, pemerintahan, dan kemasyarakatan.

    BPKP, sebagai koordinator Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP), berfokus pada pencapaian pembangunan di Provinsi Banten. “Kami ingin memastikan bahwa pembangunan di Provinsi Banten berjalan dengan baik dan tepat sasaran,” kata Al Muktabar.

    Selama kunjungan tersebut, BPKP menyoroti beberapa program prioritas, termasuk penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, dan gizi buruk. Program lainnya meliputi infrastruktur, pariwisata, dan penggunaan produk dalam negeri.

    Al Muktabar menegaskan bahwa Pemprov Banten telah mengimplementasikan program-program tersebut. Ia juga menyebutkan bahwa ada beberapa Policy Brief yang direkomendasikan oleh BPKP untuk meningkatkan fokus Pemprov Banten, seperti mengoptimalkan peran stakeholder dalam pelaksanaan program prioritas.

    Kepala Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Banten, Suyarsih Fifi Herwati, menambahkan bahwa secara umum, Pemprov Banten telah berhasil menjalankan berbagai program sesuai aturan yang berlaku. “Ada beberapa catatan untuk lebih mempertajam output dari program tersebut, sehingga dampak positifnya bisa dirasakan lebih komprehensif,” ujarnya. (*)

    (mar/red)

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Must Read

    - Advertisement -

    Related News

    - Advertisement -