More
    BerandaPolitikPemilu 2024 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Serang Berjalan Lancar

    Pemilu 2024 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Serang Berjalan Lancar

    - Advertisement -

    SERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, melakukan peninjauan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Serang pada Rabu (14/02/2024). Tujuan peninjauan ini adalah untuk memastikan bahwa masyarakat, termasuk para narapidana, dapat menggunakan hak pilih mereka.

    “Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan baik,” ungkap Al Muktabar seusai peninjauan.

    Dalam kunjungannya, Al Muktabar memantau proses pemungutan suara di tiga TPS yang berada di dalam lingkungan Lapas. “Di dalam ada 3 TPS yang masing-masing sudah melaksanakan proses pemungutan suara dari Pukul 07.00 WIB. Semua berjalan dengan baik,” jelasnya.

    Kepala Lapas IIA Kota Serang, Fajar Nur Cahyo, menambahkan bahwa pelaksanaan pemungutan suara di lapas berjalan kondusif dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). “Kami mengedepankan sikap netral sehingga para narapidana bisa bebas memilih,” ungkapnya.

    Fajar juga menyebutkan bahwa terdapat 721 warga binaan yang ikut serta dalam pemilu 2024. Untuk memperlancar proses pemilu, pihaknya telah melakukan berbagai pengenalan para calon melalui bimbingan teknis dan sosialisasi kepada warga binaan. “Sehingga pemilu bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (*)

    (mar/red)

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Must Read

    - Advertisement -

    Related News

    - Advertisement -