More
    BerandaBisnisGebrakan Onekraf: Membangkitkan Semangat Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif di Wanasalam

    Gebrakan Onekraf: Membangkitkan Semangat Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif di Wanasalam

    - Advertisement -

    LEBAK, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Onekraf, sebuah organisasi yang berfokus pada pengembangan ekonomi kreatif di Wanasalam, mengadakan seminar kewirausahaan pertamanya.

    Acara ini diselenggarakan di Gedung Studio SMAN 1 Wanasalam, Lebak, Banten. Sabtu, (10/2/24). Kegiatan ini menandai langkah penting dalam upaya memajukan ekonomi lokal.

    Onekraf, yang merupakan singkatan dari Wanasalam Ekonomi Kreatif, dipimpin oleh Sandi Pratama, seorang pemuda pelopor tingkat nasional dan pemilik industri batik Wanabatik.

    Sandi berharap, “dengan adanya Onekraf, para pelaku ekonomi kreatif di Wanasalam dapat berkumpul dan saling mendukung,” ungkapnya.

    Seminar ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) di Wanasalam, daerah yang menurut Yayuk, Kepala Desa Wanasalam, masih minim eksplorasi UKM.

    “Dengan adanya seminar ini, diharapkan banyak anak muda di Wanasalam yang mulai terbuka untuk belajar kewirausahaan,” ujar Yayuk.

    Farid Akbar, pakar bisnis online dari Jakarta, hadir sebagai narasumber dalam seminar ini. Dia memberikan strategi bisnis dan pemasaran untuk generasi muda tanpa batasan usia.

    Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari peserta, yang berjumlah kurang lebih 50 orang, mulai dari siswa SMA hingga pelaku usaha dewasa.

    Beberapa dari mereka bahkan mendiskusikan langsung dengan pemateri tentang usaha yang mereka jalankan.

    Kegiatan ini juga didukung oleh beberapa pelaku usaha ekonomi kreatif, seperti Wanabatik, Ulas Bambu, WB Kreatif Tanpa Batas, Gula Aren, Opak.id, Jurig Awi, Karang Taruna Kecamatan Wanasalam, KNPI Wanasalam, Multatuli FM, Panorama, Pemerintah Kecamatan Wanasalam, Bejod Magic Bamboo, Artwana, dan lainnya.

    Onekraf berharap untuk terus mengembangkan pelaku ekonomi kreatif baru di kalangan generasi muda di Wanasalam. Dengan adanya gebrakan pertama ini, diharapkan semakin banyak anak muda di Wanasalam yang terinspirasi untuk memulai usaha mereka sendiri dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal.

    Ini adalah langkah awal dalam perjalanan panjang menuju kemajuan ekonomi kreatif di Wanasalam. ***

    Penulis: Yusi Maesuri

    Editor: Herfa

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Must Read

    - Advertisement -

    Related News

    - Advertisement -