More
    BerandaTips10 Pekerjaan dengan Tingkat Stres Rendah Tapi Gajinya Tinggi

    10 Pekerjaan dengan Tingkat Stres Rendah Tapi Gajinya Tinggi

    - Advertisement -

    DISTRIKBANTENNEWS.COM – Bekerja dengan gaji tinggi tanpa harus menghadapi tekanan yang berlebihan tentu menjadi impian banyak orang. Para ahli bisnis baru-baru ini menganalisa USA Today Blueprint dan menemukan temuan menarik. Dari data tersebut terungkap pekerjaan-pekerjaan bergaji tinggi sekaligus tekanan yang mereka hadapi sehari-hari. Berdasarkan studi, profesi di bidang ekonomi dan sains dianggap paling seimbang karena menghasilkan banyak uang tapi tidak bikin stres.

    Sebelumnya penelitian pernah mengungkap kaitan tingkat stres pekerjaan dengan risiko kesehatan, seperti pikun hingga keinginan untuk bunuh diri. Berikut adalah daftar pekerjaan yang menawarkan gaji besar dengan tingkat stres yang relatif rendah:

    1. Ilmuwan Material: Ilmuwan material mempelajari, meneliti, dan melakukan eksperimen terhadap berbagai jenis material seperti logam, karet, keramik, dan kaca. Gaji tahunan mereka dapat mencapai lebih dari US$100.000 atau setara dengan sekitar Rp1,5 miliar per tahun.
    2. Model: Meskipun pekerjaan ini memerlukan penampilan fisik yang baik, model seringkali memiliki jadwal yang fleksibel dan tingkat stres yang relatif rendah. Gaji model profesional juga bisa mencapai angka yang menggiurkan.
    3. Audiologis: Profesi ini berfokus pada kesehatan pendengaran dan membantu pasien dengan masalah pendengaran. Gaji audiologis juga termasuk dalam kategori tinggi dengan tingkat stres yang lebih terkendali.
    4. Terapis: Terapis fisik, terapis okupasi, dan terapis wicara adalah contoh pekerjaan yang memerlukan keahlian khusus dan memberikan gaji yang layak. Tingkat stresnya cenderung lebih rendah karena fokus pada membantu orang lain.
    5. Dokter Gigi: Menjadi dokter gigi memungkinkan Anda untuk mengelola waktu dengan baik dan memiliki kontrol atas praktik Anda. Gaji dokter gigi juga termasuk dalam kategori tinggi.
    6. Penata Rias: Profesi di bidang kecantikan seperti penata rias juga menawarkan gaji yang menggiurkan. Selain itu, pekerjaan ini biasanya tidak terlalu stres karena fokus pada kreativitas dan kecantikan.
    7. Technical Writer: Menulis dokumentasi teknis atau artikel ilmiah adalah pekerjaan yang membutuhkan ketelitian dan pemahaman mendalam. Namun, tingkat stresnya relatif rendah karena fokus pada penulisan dan komunikasi.
    8. Guru Pasca Sekolah Menengah: Mengajar di perguruan tinggi atau lembaga pendidikan setelah sekolah menengah adalah pekerjaan yang memberikan gaji tinggi dengan tingkat stres yang lebih terkendali.
    9. Peneliti Ekonomi, Statistik, dan Matematika: Peneliti di bidang ekonomi, statistik, dan matematika seringkali memiliki lingkungan kerja yang kondusif dan gaji yang menguntungkan.
    10. Ilmuwan Lingkungan: Ilmuwan lingkungan mempelajari dampak lingkungan terhadap kesehatan manusia dan ekosistem. Pekerjaan ini memberikan gaji tinggi dan kesempatan untuk berkontribusi pada keberlanjutan planet kita.

    Ingatlah bahwa preferensi dan minat setiap individu berbeda-beda. Pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan passion dan keahlian Anda, sehingga Anda dapat meraih kesuksesan dengan bahagia dan minim stres!

    *mar-mar

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Must Read

    - Advertisement -

    Related News

    - Advertisement -