More
    BerandaTeknologiRia Ricis: Dari Perceraian hingga Kesuksesan Sebagai YouTuber dengan Penghasilan Miliaran Rupiah

    Ria Ricis: Dari Perceraian hingga Kesuksesan Sebagai YouTuber dengan Penghasilan Miliaran Rupiah

    - Advertisement -

    DISTRIKBANTENNEWS.COM – YouTuber Ria Ricis telah menjadi pusat perhatian publik baru-baru ini setelah mengajukan permohonan perceraian terhadap suaminya pada 30 Januari 2024. Permohonan tersebut diajukan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan melalui sistem e-court.

    Sebagai informasi tambahan, Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah pada 12 November 2021. Pasangan ini dianugerahi seorang putri bernama Cut Raifa Aramoana pada tahun 2022.

    Menurut Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Ria Ricis mengajukan tiga gugatan terhadap Teuku Ryan. Gugatan tersebut meliputi perceraian, nafkah, dan hak asuh anak.

    Ria Ricis dikenal sebagai influencer. Dia memiliki banyak pengikut di berbagai platform media sosial, namun awalnya dia dikenal dari YouTube.

    Berdasarkan pantauan Distrik Banten News pada Sabtu (3/2/2024), saat ini channel YouTube Ria Ricis telah memiliki 42,5 juta pelanggan. Awalnya, Ria Ricis menjadi viral karena sering mengunggah konten bermain squishy dan slime.

    Selanjutnya, Ria Ricis lebih sering membagikan kehidupan pribadinya melalui konten vlog harian. Dia juga sering melakukan sesi tanya jawab dan klarifikasi isu tertentu.

    Karirnya yang telah berlangsung sejak 2016 membuat nama Ria Ricis sekarang dikenal di mana-mana sebagai salah satu influencer berpengalaman di Indonesia. Lalu, berapa penghasilannya?

    Melihat data dari Social Blade, jumlah tayangan dari semua video yang diunggah Ria Ricis mencapai 7,1 miliar. Dia berada di peringkat A- dengan peringkat nomor 2 di Indonesia.

    Berdasarkan estimasi, penghasilan Ricis dari YouTube setiap bulannya berkisar antara US$ 37.000 hingga 592.400, atau setara dengan Rp 580 juta hingga Rp 9,2 miliar.

    Jika dihitung dalam penghasilan tahunan, perkiraannya adalah US$ 444.300 hingga US$ 7,1 juta. Jika dikonversi ke rupiah menjadi Rp 6,96 hingga 111,3 miliar. Ini hanya perkiraan penghasilan dari YouTube saja.

    Penghasilannya bisa jadi lebih banyak dari kerja sama dengan merek, hingga monetisasi di berbagai akun media sosial lainnya.

    Dengan konsistensi Ria Ricis dalam mengunggah konten di media sosial, tampaknya wajar saja dia mendapatkan penghasilan sebesar itu sejak memulai karirnya pada tahun 2016. Semoga informasi ini bermanfaat!

    *her/red

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Must Read

    - Advertisement -

    Related News

    - Advertisement -