More
    BerandaPemerintahanKakanwil Kemenag Banten: Sehatkan Jasmani dengan Berolahraga dan Sehatkan Rohani dengan Berdzikir

    Kakanwil Kemenag Banten: Sehatkan Jasmani dengan Berolahraga dan Sehatkan Rohani dengan Berdzikir

    - Advertisement -

    SERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Dr. H. Nanang Fatchurrochman, S.H. S.Pd. M.Pd. mengajak seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenag Banten untuk merutinkan olahraga dan olah dzikir sebagai kunci kesehatan jasmani dan rohani. Hal ini disampaikannya disela kegiatannya dalam olahraga senam pagi Jumat, (2/2/2024). Di halaman Kanwil Kemenag Banten.

    “Olahraga yang baik, selain rutin juga harus disesuaikan dengan kondisi tubuh dan usia, ditambah dengan pola makan yang seimbang. Tubuh yang kuat dan sehat, juga mesti diimbangi dengan jiwa yang sehat. Salah satu cara menuju jiwa yang sehat adalah dengan memperbanyak dzikir,” ujar Nanang.

    Dzikir, lanjut Nanang, artinya mengingat. Mengingat yang maha kuasa. Mengingat segala anugerah yang telah diberikannya kepada kita, sehingga dengan demikian kita dapat meningkatkan rasa syukur yang berkesinambungan.

    Salah satu program unggulan Kanwil Kemenag Banten dalam bidang olahraga adalah mengadakan senam bersama dengan seluruh pegawai setiap Jum’at pagi pukul : 07.30 sampai dengan 08.30 WIB. Program ini dipimpin oleh Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf / Kabid Penais Zawa Dr. H. Masyhudi yang terhitung mulai Bulan Januari 2024 ini diangkat sebagai Ketua BAPOR / Badan Pembinaan Olahraga Kanwil Kemenag Provinsi Banten.

    Dibantu oleh beberapa pengurus BAPOR: Junit Sihombing Sekretaris, Eko Sudono Bendahara, Koordinator Olahraga: Mokhamad Apipi, Jaja Suteja, Nandang Kusyadi, Agin Danial, Budi Tejo, Eroh Bahiroh, Holisah Munawaroh.
    Koordinator Lomba: Irwan Silmi, Iwan Muriawan, Badri Kaokab, Saepudin, Maemanah, Irmawati.
    Koordinator Sarana dan Kebersihan Lingkungan: Ahmad Musadiq, Khoirul Umam, Ukun Kurnia, Ahmad Muafik, dan Deden Rahmatullah.

    “Senam bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan pegawai, serta mempererat silaturahmi antara sesama. Kami berharap program ini dapat berjalan dengan lancar dan konsisten, serta mendapat dukungan dari semua pihak,” tutur Masyhudi.

    Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Banten Iwan Falahudin turut mengamini apa yang disampaikan Nanang Fatchurrochman, juga ikut mendukung dan merasa senang dengan adanya program BAPOR kanwil tersebut. Iwan Falahudin juga mengingatkan bahwa istilah Bahasa Latin ‘Mens Sana In Corpore Sano’ yang bermakna: Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, adalah selogan yang seyogyanya terwujud dalam bentuk olahraga dan olah dzikir.

    *her/red

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Must Read

    - Advertisement -

    Related News

    - Advertisement -