BerandaSosialDandim 0602/Serang Pantau Musibah Banjir Dan Berikan Bantuan Sosial Di BCP 2...

Dandim 0602/Serang Pantau Musibah Banjir Dan Berikan Bantuan Sosial Di BCP 2 Ciruas

SERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), didampingi Danramil 0602-16/Ciruas Kapten Inf Yusrizal dan Kapolsek Ciruas Kompol Muh. Cuaib bersama Babinsa Dan Bhabinkamtibmas, memantau musibah bencana banjir dan memberikan bantuan sosial, bertempat di Perumahan BCP 2 Desa Ranjeng Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten, Jum’at (05/01/2024).


Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan bahwa, penanganan cepat telah dilakukan jajaran TNI-Polri, Forkopimda dan relawan serta masyarakat. Untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana banjir, akibat terjadi hujan deras pada Kamis malam, Sehingga menyebabkan tergenangnya perumahan milik masyarakat.


” Dimana instansi terkait, telah mengerahkan 3 (Tiga) unit mesin penyedot air, agar genangan air di perumahan BCP 2 Kecamatan Ciruas, akan segera surut. Bantuan sosial juga sudah diberikan oleh TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah melalui instansi terkait, termasuk beberapa relawan,” jelasnya.


Lanjutnya, semoga hari ini tidak terjadi hujan agar kondisi ketinggian air akan segera surut, sehingga seluruh masyarakat yang terdampak bencana banjir, akan dapat beraktivitas seperti semula. Penanganan berikutnya akan dilakukan secara baik, guna mengatasi permasalahan banjir yang terjadi.


“Karena posisi perumahan termasuk dataran rendah, jadi akan kita carikan solusi bersama, mengatasi masalah bencana banjir tersebut. Harapannya jika terjadi hujan, maka di wilayah ini sudah tidak terjadi banjir lagi,” ungkapnya.


(red)

Baca Juga:  Semarak HUT ke-78 RI, Grup 1 Kopassus Gelar Bakti Sosial Kepada Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments