More
    BerandaPeristiwaPohon Tumbang, Danramil 0602-05/CIpocok Jaya Dan Babinsa Gerak Cepat Bantu Evakuasi

    Pohon Tumbang, Danramil 0602-05/CIpocok Jaya Dan Babinsa Gerak Cepat Bantu Evakuasi

    - Advertisement -

    SERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Sebatang pohon tumbang menutup lalulintas di jalan arah Terminal Pakupatan Kota Serang menuju Jakarta, Selasa (26/12/2023).

    Kapten Caj (K) Susanti Martalia Komandan Koramil (Danramil) 0602-05/Cipocok Jaya Kodim 0602/Serang dan Dua orang personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sersan Satu (Sertu) Susilo serta Sersan Satu (Sertu) Iman Setiawan, membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang, Damkar Kota Serang, aparat kepolisian serta masyarakat setempat, langsung melaksanakan proses evaluasi.

    Dikonfirmasi akibat tumbangnya pohon tersebut dikarenakan usianya yang sudah sangst tua, Kapten Caj (K) Susanti Martalia menjelaskan, setelah mendapatkan laporan adanya musibah pohon tumbang, maka dengan segera datang ke lokasi kejadian bersama Babinsa. Setelah tiba di lokasi, secara bersama-sama dengan instansi terkait, segera melakukan proses evakuasi pohon yang sempat menutupi jalan.

    “Alhamdulillah, setelah kurang lebih sekitar satu setengah jam, pohon yang tumbang tersebut berhasil dievakuasi, sehingga arus lalulintas kembali lancar. Beruntung pada saat kejadian, situasi arus lalulintas lenggang, sehingga tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, jelasnya.

    Lanjutnya, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, agar seluruh masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan. Dengan situasi alam yang tidak menentu, agar masyarakat berhati-hati, terutama pada waktu melewati pohon besar saat berkendara.

    ” Ingat selalu utamakan keselamatan dalam berkendara, karena pastinya keluarga menunggu kita di rumah,” pesan Danramil.

    Penyunting : Mardiana

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Must Read

    - Advertisement -

    Related News

    - Advertisement -