BerandaLebakKolaborasi Komunitas Literasi di Lebak, Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan...

Kolaborasi Komunitas Literasi di Lebak, Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa

LEBAK, DISTRIKBANTENNEWS.COM – TBM Mipir berkolaborasi dengan Persatuan Pemuda Warung Jogjog (PPW), Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM)  kabupaten Lebak menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa. Sabtu (28/10/2023)

Mengusung Tema “Peran Pemuda dan Pentingnya Literasi Masyarakat” Acara ini dilaksanakan di Aula Serba Guna TBM Mipir, kampung Warung Jogjog, Desa Cilangkap, Kecamatan Wanasalam, Lebak-Banten. Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai perlombaan yang berkaitan dengan sumpah pemuda seperti Lomba Pidato, Puisi, Mewarnai Gambar untuk anak PAUD dan MI kelas 1-2

Dalam kegiatan ini juga melibatkan kak Imam Baihaqi dari kampung dongeng yang disambut oleh puluhan anak-anak PAUD dan Madrasah Ibtidaiyah sebanyak 76 orang juga beberapa Ibu-ibu yang antusias menyimak dongeng dari Kak Imam Baihaqi.

Sidik Nulhaq, Ketua FTBM Lebak dalam bincang peran pemuda dan pentingnya literasi masyarakat melalui sambutannya berpesan agar TBM Mipir harus berperan dalam mencetus generasi muda penggerak di masyarakat.

“TBM Mipir harus berperan erat dengan kebutuhan masyarakat seperti menindaklanjuti minat Study pemuda pemudi juga mencetus penggerak selanjutnya di masyarakat.” Ujar Sidiq

Sementara Itu, Sapin Permana. Sekretaris Desa Cilangkap mengaku senang dengan adanya kegiatan ini karena meramaikan kegiatan di Masyarakat.

“Kegiatan memperingati hari sumpah pemuda merupakan kegiatan pertama kali yang diadakan di kampung Warung Jogjog, Desa Cilangkap, Kecamatan Wanasalam, Lebak-Banten, semoga kedepannya terus ada kegiatan -kegiatan baik untuk mengenalkan, mengembangkan dan memajukan Desa” Imbuh Sapin.

Pewarta : Halimah
Penyunting : Mardiana
Baca Juga:  Satbrimob Polda Banten Patroli Gabungan, Sinergi Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif di Wilkum Polres Lebak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments