BerandaBisnisPelatihan dan Fasilitasi Perizinan SPP-IRT untuk Peningkatan Kualitas UMKM di Kota Cilegon

Pelatihan dan Fasilitasi Perizinan SPP-IRT untuk Peningkatan Kualitas UMKM di Kota Cilegon

- Advertisement -

CILEGON, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Dinkop-UMKM) Kota Cilegon telah mengadakan pelatihan dan fasilitasi perizinan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) pada Kamis, 20 Juli 2023. Acara ini dihadiri oleh 240 pegiat UMKM dan berlangsung di Aula Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo) Kota Cilegon.

Kepala Dinkop-UMKM Kota Cilegon, Didin S Maulana, menjelaskan bahwa peserta pelatihan ini sebagian besar adalah ibu rumah tangga yang bergerak dalam Perusahaan Rumah Tangga (PRT). Oleh karena itu, perizinan SPP-IRT sangat penting bagi mereka. “Jika konsumen melihat SPP-PRT pada usaha pegiat UMKM, maka itu akan menambah kepercayaan terhadap produk yang dipasarkan,” kata Didin.

Didin berharap para pelaku UMKM dapat serius mengikuti pelatihan dan perizinan SPP-IRT ini demi membangun usaha yang lebih maju. “Tujuannya, agar sama-sama bisa meningkatkan kualitas produk UMKM, sehingga usahanya terus maju,” harapnya.

Salah satu pegiat UMKM Kota Cilegon, Dede Yati, mengaku bersyukur bisa mengikuti acara pelatihan dan fasilitasi perizinan SPP-IRT tersebut. “Dengan adanya pelatihan ini, saya merasa bahagia bisa mempunyai surat perizinan SPP-IRT untuk nantinya dan tahu cara perizinan jualnya,” ungkapnya.

Dede berharap Pemerintah Kota Cilegon dapat terus meningkatkan informasi serta sosialisasi terkait UMKM. “Harapannya, usahanya lebih maju lagi dan pemerintah terus meningkatkan sosialisasi dan pelatihan lagi, karena masih banyak yang belum paham bagaimana cara mengurus surat perizinan dan cara pemasarannya,” katanya.

(her/her)

- Advertisement -
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -