BerandaCilegonForum Industri Kepuh Gunung Sugih Kontribusikan Hewan Qurban Ke Masyarakat.

Forum Industri Kepuh Gunung Sugih Kontribusikan Hewan Qurban Ke Masyarakat.

DBN Cilegon – Penyerahan Bantuan Hewan Qurban Oleh Forum Industri Kepuh Gunung Sugih Kepada Masyarakat Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon Pada Selasa 27 Juni 2023.

Qurban adalah ibadah sunah yang sangat dianjurkan kepada umat Islam yang memiliki kemampuan berqurban. Hewan yang disembelih sebagai qurban di Indonesia umumnya sapi, kambing atau domba.

Ketua Forum Industri Kepuh Gunung Sugih H Rofi menjelaskan, Untuk jumlah hewan qurban tahun ini masih sama dengan tahun kemarin, karena yang diukur bukan banyaknya kalau kata Ustad kan yang diukur adalah ikhlas nya.

“Karena qurban itu kan berdasarkan kemampuan karena kalau ngelihat hukum syariat nya yang wajib berqurban kan kita bukan badan usahanya, jadi ini sifatnya adalah infak hewan qurban,” ucapnya.

Ia menjelaskan, “Tujuannya kita tetap menjaga silaturahmi dengan masyarakat dalam rangka merayakan hari besar umat Islam, hari raya haji sebagai wujud bahwa kita komitmen dengan masyarakat setiap tahun kita selalu memberikan infaq hewan qurban,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Gunung Sugih Rustam Effendi sangat bersyukur dan terima kasih yang mana industri yang ada di wilayah Kelurahan Gunung Sugih itu sangat memperhatikan warga kami.

“Jadi tidak ada kata lain yang saya ucapkan terima kasih. Semoga dengan apa yang di dikontribusikan oleh industri bisa bermanfaat untuk masyarakat Kelurahan Gunung Sugih dan itupun oleh kami begitu menerima kami langsung kontribusikan kepada RT dan RW masing-masing untuk disampaikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Dalam hal ini pemerintah kelurahan Gunung Sugih sangat bersyukur sekali baik terima kasih atas kontribusi. Hewan qurban yang terkumpul saat ini 1 ekor sapi, 3 ekor kerbau dan 23 ekor kambing

“Semoga ke depan industri yang ada di lingkungan Kelurahan Gunung Sugih ini terus berjalan dengan baik sehingga di tahun-tahun berikutnya kepedulian terhadap masyarakat lebih memperhatikan lagi,” harap Rustam. (Baihaqi/RED)

Baca Juga:  Inovasi TTG Kota Cilegon Menjadi Inspirasi Kabupaten Tapin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments