BerandaKota SerangLiterasi Digital Di Grup 1 Kopassus

Literasi Digital Di Grup 1 Kopassus

DBN Kota Serang – Literasi digital di Grup 1 Kopassus, Kasiter Grup 1 Kopassus Mayor Cpl Riangga Eka Rivanto bersama bersama Prajurit Grup 1 Kopassus mengikuti kegiatan Literasi Digital Sektor Pemerintah Kepada Prajurit TNI Tahun 2023 secara daring, di Rukan Griya Sena Baladika Grup 1 Kopassus, Serang Banten (19/06/2023) Senin.

Literasi digital merupakan pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet dan sebagainya, kecakapan pengguna dalam literasi digital mencakup kemampuan untuk menemukan, mengerjakan, mengevaluasi, menggunakan, membuat serta memanfaatkannya dengan bijak, cerdas, cermat serta tepat sesuai kegunaannya. 

Kegiatan yang juga diikuti oleh 100 orang Perwira dan Prajurit Grup 1 Kopassus baik yg berada di Serang maupun di Bogor ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua.

Program literasi ini merupakan kolaborasi Mabes TNI dengan Kementerian Kominfo bekerja sama dengan Kopassus khususnya Ster Makopassus yg berada di Cijantung, kegiatan yg dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Plt Menkominfo Mahfud MD.

Romel J wardhana selaku Komandan Grup 1 Kopassus mengatakan, “literasi digital ini sangat penting bagi prajurit agar dapat memanfaatkan teknologi dengan bijak, cerdas, cermat serta tepat sesuai kegunaannya , diharapkan melalui literasi ini Kopassus yg secara khusus Grup 1 dapat memanfaatkan teknologi digital dengan bijak, cerdas, cermat serta tepat sesuai kegunaannya” ucapnya.

Baca Juga:  Dandim 0602/Serang Resmikan Monumen Sejarah Perjuangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments