BerandaCilegonTinjau Pelaksaan PPDB di SMPN 5, Dindikbud Kota Cilegon Pastikan Pendaftaran Siswa...

Tinjau Pelaksaan PPDB di SMPN 5, Dindikbud Kota Cilegon Pastikan Pendaftaran Siswa Lancar

DBN – Cilegon, Tinjau Pelaksaan PPDB di SMPN 5, Dindikbud Kota Cilegon Pastikan Pendaftaran Siswa Lancar

Cilegon – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon Heni Anita Susila meninjau pelaksanaan Pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Aula SMPN 5 Kota Cilegon, Kecamatan Cibeber, Selasa 20 Juni 2023.

Kedatangan Heni untuk memastikan proses pendaftaran tidak mengalami hambatan sehingga masyarakat dapat terlayani secara maksimal. “Setiap sekolah memberikan pelayanan khusus kepada orangtua yang butuh informasi, kami juga berupaya membantu pendaftarannya biar berjalan lancar,” kata Heni.

Dikatakan, saat ini Kota di Kota Cilegon terdaat 149 SD Negeri dan 16 SMP Negeri. Dia mengimbau jika di wilayah warga kurang bagus sinyal internetnya, seperti di Watulawang dan Gunung Batur, masyarakat bisa langsung datang ke sekolah untuk didaftarkan secara online.

“Kita tetap menerapkan daring tetapi jika terkendala mungkin bisa langsung ke sekolah bisa dibantu. Pokoknya pelayanan tetap dibuat semudah mungkin,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kota Cilegon Ratnawati Hasibuan menyampaikan, pihaknya membuka pendaftaran sejak 19 Juni hingga 21 Juni 2023 untuk jalur afirmasi, perpindahan tugas, dan prestasi.

Sedangkan untuk jalur zonasi akan dibuka pada 26 sampai 28 Juni 2023 mendatang. “Kami di SMP Negeri 5 Kota Cilegon akan menerima siswa jalur prestasi sebanyak 30 persen, perpindahan 5 persen, afirmasi 15 persen dan zonasi 50 persen. Kuota total 288 siswa,” tuturnya.

Baca Juga:  Hany Seviatry Dikenal Dekat Dengan Keluarga dan Pandai Berbisnis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments