BerandaCilegonHelldy Ajak Masyarakat Aplikasikan Nilai-nilai Pancasila

Helldy Ajak Masyarakat Aplikasikan Nilai-nilai Pancasila


DBN Cilegon – Pemerintahan Kota Cilegon menggelar Upacara Hari Lahir Pancasila tingkat Kota Cilegon di halaman Kantor Wali Kota, Jalan Jenderal Soedirman, Kamis 1 Juni 2023.
Dalam upacara yang dihadiri para Aparatur Sipil Negara (ASN) itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan bahwa Pancasila adalah pandangan hidup bangsa dan juga merupakan ideologi negara yang harus dijaga dan dijunjung tinggi. 
“Saudaraku sebangsa dan setanah air, Pancasila merupakan pandangan hidup negara, juga ideologi negara, serta dasar dari segala hukum di Indonesia, yang tentunya sesuai dengan cita cita pendiri bangsa,” ucapnya. 
Helldy juga meminta masyarakat untuk dapat mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari. “Karena pengamalan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat merupakan bentuk erwujudan cinta tanah air,” ungkapnya. 
Helldy juga mengingatkan bahwasanya Pancasila merupakan anugerah untuk bangsa Indonesia yang harus dijaga. “Setiap 1 Juni kita peringati Hari Lahir Pancasila untuk memaknai Pancasila sebagai pegangan dan pendoman kehidupan sehari hari dalam bermasyarakat,” tambahnya. 
Terakhir Helldy berharap Kekuatan Pancasila dapat mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045. “Kekuatan Pancasila diharapkan dapat membawa Indonesia mewujudkan generasi Indonesia Emas di tahun 2045, dimana kita akan menjadi bangsa yang memiliki Sumber Daya Manusia yang dapat mengungguli bangsa lainnya,” harapnya. 
(Red)
Baca Juga:  Sudah Digratiskan, Helldy Ingatkan Guru Tidak Jual Beli LKS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments