BerandaLebakPEMBELAJARAN KREATIF DAN MENARIK BERSAMA MAHASISWA PGSD UNIVERSITAS SETIA BUDHI RANGKASBITUNG

PEMBELAJARAN KREATIF DAN MENARIK BERSAMA MAHASISWA PGSD UNIVERSITAS SETIA BUDHI RANGKASBITUNG

DBN Lebak – Aula Munding Laya Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kedai Proses Rangkasbitung dipenuhi gelak tawa dan sorak sorai beberapa anak yang sedang belajar bersama Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas Setia Budhi Rangkasbitung. Senin, 29/5/2023.
Sri Wulandari dan teman-temannya menggunakan media gambar dan cerita Yang membahas tentang pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada materi rantai makanan untuk anak sekolah dasar kelas atas. Sementara peserta didiknya mencatat dan mengingat apa yang disampaikan oleh kaka mahasiswa.
Keseruan semakin bertambah ketika masuk ke tahap evaluasi. Di sini mahasiswa memberikan sejumlah hadiah untuk anak ketika bisa menjawab pertanyaan yang telah disediakan. 
“Alhamdulillah kegiatanya sangat menyenangkan. Kami bisa menyelesaikan tugas yang diberikan oleh dosen mata kuliah IPA pada 9 anak dari beberapa sekolah dasar Sekaligus yakni SDN Muara Ciujung Timur dan SD Husna.” Ujar Sri kepada awak media. 
Suhendar selaku mahasiswa sekaligus relawan di TBM Kedai proses juga mengatakan bahwa kegiatan ini selain sebagai tugas mata kuliah di mana nantinya mahasiswa akan melakukan observasi mengenai media pembelajaran untuk anak. Juga bisa menghidupkan kegiatan di TBM Kedai Proses. 
“Sepertinya kegiatan ini harus terus dilaksanakan, dari pada anak-anak hanya bermain game online, atau keluyuran di pinggir jalan. Setidaknya ada pengetahuan yang masuk dan bisa meningkatkan motivasi belajar” Papar Suhendar 
Senada dengan Suhendar 9 anak yang hadir juga meminta agar diadakan lagi pemebelajaran seperti ini dan akan mengajak temannya lebih banyak lagi supaya lebih ramai dan seru.
(Red/Mardiana)
Baca Juga:  Hujan Deras 2 Jam Terjang Jembatan dan Memutus Akses Perkampungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments