BerandaDepokKeseruan Santri RGI Ikuti Factory Tour ke Wiranti Kurnia Bride.

Keseruan Santri RGI Ikuti Factory Tour ke Wiranti Kurnia Bride.

DBN – Depok, Santri Rumah Gemilang Indonesia (RGI), Kampus Depok menggelar Factory Tour. Kegiatan ini menjadi salah satu program rutin yang disediakan untuk para santri RGI sebagai kesempatan untuk belajar secara langsung mengenai proses produksi dan proses kerja dalam perusahaan.
Factory tour kali ini dilakukan dengan mengunjungi butik terkenal yang berlokasi di Tangerang Selatan, yaitu PT. Wirantimoda Indonesia. Sebanyak sembilan orang santri RGI jurusan tata busana begitu antusias mengikuti berbagai rangkaian acara factory tour pada Senin, (29/05).

Para santri dapat melihat langsung proses produksi dari produk Wiranti Kurnia Bride mulai dari proses pembuatan pola, menjahit, bordir, memasang payet, hingga finishing. Sedangkan, untuk desain sendiri langsung dibuat oleh sang owner yakni Miranti Kurnia. Di samping itu, para santri RGI juga mendapatkan kesempatan untuk mencoba memayet secara langsung bersama tim pemasang payet.

Zara, selaku Kepala Produksi Wiranti Kurnia Bride mengatakan Wiranti Kurnia Bride merupakan butik yang bergerak di bidang bride yakni baju produksi pakaian kebaya,  gaun wedding, dan beskap. Namun, selain itu juga Wiranti Kurnia memproduksi baju pesta, baju wisuda, blouse, songket dan lainnya dengan tetap mengedepankan detail payet yang elegan dan menawan. Dalam kesempatan factory tour ini, selain untuk melihat pengecekan bersama tim produksi, para santri juga turut mendapat motivasi dari perjalanan sejarah serta manajemen pengelolaan Wiranti Kurnia Bride.

“Semoga ilmu yang kita sharing bersama ini bermanfaat untuk adik-adik santri RGI. Sehingga ke depan santri RGI ini bisa meraih mimpi dan jangan pernah putus asa untuk mewujudkannya,” ungkapnya.

Karisma dan Janah, yang merupakan santri RGI mengungkapkan keseruan yang dirasakan ketika mengikuti kegiatan factory tour.

Baca Juga:  Pengurus Pusat HIMPAUDI Gelar Sosialisasi dan Pendalaman, Kuatkan Lembaga Masyarakat dalam Pemenuhan Hak Anak Atas Kesehatan dan Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten

“Alhamdulillah, dari factory tour ini kami dapat banyak banget pelajaran tentang menjahit, membuat pola, memasang payet dan lainnya. Kakak-kakaknya juga sangat ramah, semoga kami bisa terus berkembang dan bisa mengikuti jejak kak Ranti. Terima kasih atas kesempatan factory tour nya bersama Wiranti Kurnia Bride,” ungkapnya.

Kolaborasi yang terjalin antara RGI dan PT. Wirantimoda Indonesia telah terjalin cukup lama. Hingga saat ini sudah 3 angkatan santri RGI yang memiliki kesempatan magang, bahkan salah satunya telah bekerja di perusahaan tersebut. (RED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments