BerandaKabupaten SerangAnyer Bird Festival, Wahyu: Bisa Meningkatkan Pariwisata Anyer.

Anyer Bird Festival, Wahyu: Bisa Meningkatkan Pariwisata Anyer.

DBN Kabupaten Serang – Anyer Bird Festival disponsori Ebod Jaya menggelar Kompetisi Burung Berkicau di Pantai Tanjung Tum Anyer yang dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Serang pada Minggu 28 Mei 2023.
Irama dan lagu ini menjadi penilaian utama dalam ajang lomba burung kicau. Irama lagu adalah suatu bunyi yang memiliki alunan nada dengan tempo ketukan yang teratur dan serasi.
Muhammad Wahyu Agusti yang juga anggota DPRD Kabupaten Serang mensuport kegiatan yang diselenggarkan di wilayah kabupaten serang.
“Tentu saja saya support karena ini kan salah satu kegiatan yang positif terutama untuk meningkatkan pariwisata di Anyer atau Cinangka jadi saya sangat mendukung, apalagi panitia ini masih warga dan pemuda-pemuda yang sangat kreatif,” ucapnya. 
Selain itu Wahyu berpesan bagi pemuda-pemuda harus kreatif bisa dapat berkarya lebih baik untuk memajukan wisata tentunya untuk mengharumkan daerahnya masing-masing.
“Apalagi ini yang saya tahu dari berbagai daerah datang ke anyer untuk hadir dan mengikuti lomba kicau burung mania, dan ini bisa mengharumkan kampung saya sendiri,” tegasnya. 

Sementara itu, Ketua pelaksana Edi Prabowo menjelaskan setelah beberapa tahun pandemi ini lomba burung sempat tidak boleh, dan Alhamdulilah setelah pandemi ini mulai semarak lagi para pencinta burung untuk pentas kembali.
“Salah satu di gelar lomba burung ini, ingin pariwisata anyer kembali bergairah lagi, terus disini juga banyak kicau mania yang sudah lama tidak ada event lomba burung kolosal kayak gini,” ujarnya.
Dengan diadakannya event ini diharapkan bisa berkelanjutan, karena di tiap daerah banyak event kolosal sedangkan disini belum ada sebelumnya. 
“Alhamdulilah antusias peserta lomba ramai sampai saat ini hampir 1.000 pendaftar. ” Saya selaku ketua pelaksana berharap dengan adanya kegiatan burung kicau mania, para hobi bisa bergairah kembali. Dan ini salah satu pergerakan untuk meningkatkan ekonomi karena disini banyak peternak, pengrajin sangkar, peternak jangkrik,” harapnya.
 
(Red/tim)
Baca Juga:  SD Negeri Kareo Gelar Pelepasan Siswa - Siswi Kelas VI & Kenaikan Kelas 1 - 5 Sekaligus Gelar Pentas Seni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments