BerandaCilegonUMKM Kota Cilegon Masuk Pasar Internasional

UMKM Kota Cilegon Masuk Pasar Internasional

DBN Cilegon – Produk  Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari Kota Cilegon memiliki kualitas sangat baik dan mampu bersaing hingga pasar Internasional. Komoditi UMKM yang sudah masuk pasar Internasional dari Kota baja itu turut dipamerkan pada acara Karya Kreatif Banten 2023 Harvesting Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) Banten 2023 di Summarecon Mall Serpong, Minggu 20 Mei 2023. Karya UMKM tersebut diantaranya makanan olahan kripik Budedy’s Kripik, seni batu Ita Stones Craft and Art, La Tazha dan Batik Krakatoa.
Pemilik Budedy’s Kripik Kota Cilegon Vivi Filsafat mengatakan, Budedy’s merupakan olahan aneka keripik sehat dan telah memenuhi pasar nasional dan internasional. “Bahan baku yang kami pilih berkualitas baik, sehingga kami sering mengikuti pameran di kancah nasional dan internasional seperti Rusia, Hongkong dan China,” kata  Vivi di sela acara Karya Kreatif Banten 2023 Harvesting Gernas BBI dan BBWI Banten 2023 di Summarecon Mall Serpong, Minggu 20 Mei 2023.
Dijelaskan Vvivi, Budedy’s Kripik juga pernah mewakili Banten untuk pameran pada ajang Internasional Moto GP Mandalika 2022 lalu. “Sementara ini, kami dipilih langsung oleh BI (Bank Indonesia) Banten untuk mengikuti kegiatan Karya Kreatif Banten 2023 ini mewakili Kota Cilegon,” jelasnya.
Senada dikatakan Ita Kania, Pemilik Ita Stones Craft & Art yang menuturkan bahwa UMKM olahan batu alam yang memiliki workshop di Pondok Cilegon Indah (PCI) Halmahera, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber itu juga menghiasai pasar Internasional. “Kami juga cukup sering mengikuti pameran Internasional, salah satunya Belanda. Kali ini, kami dipilih langsung oleh BI Banten setelah lolos kurasi untuk mengikuti acara Karya Kreatif Banten 2023 ini,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Cilegon yang juga Pemilik Batik Krakatoa Cilegon Hanny Seviatry Helldy mengapresiasi UMKM Kota Cilegon yang mengikuti kegiatan Karya Kreatif Banten 2023 Harvesting Gernas BBI dan BBWI Banten 2023. “Saya sangat bangga kepada UMKM Kota Cilegon yang mengikuti pameran di Karya Kreatif Banten 2023. Semoga ini dapat menjadi contoh UMKM Kota Cilegon yang lain untuk bisa lebih maju lagi,” katanya. 
(Red)
Baca Juga:  Kelurahan Kubangsari, KS Dan Group Distribusikan Ratusan Zakat Mal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments