BerandaRegionalDorong Pemberdayaan Perempuan, LAZ Al Azhar Gulirkan Program Bunda Sejati.

Dorong Pemberdayaan Perempuan, LAZ Al Azhar Gulirkan Program Bunda Sejati.

DBN – Jakarta, Guna mendorong kemandirian ekonomi keluarga, LAZ Al Azhar melakukan pendampingan dan pemberdayaan untuk ibu-ibu dalam Program Bunda Sejati Sejuta Berdaya. Berkolaborasi dengan Salam Jamiyyah Al Azhar sosialisasi dan penyaluran pembiayaan perdana diberikan untuk kelompok UMKM yang tergabung dalam KSM Pondok Kopi Gemilang. Kegiatan tersebut digelar di Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin, (15/05).

Ridwan, Amil LAZ Al Azhar mengungkapkan setidaknya ada lima titik lokasi yang menerima bantuan program Bunda Sejati ini, di antaranya wilayah Pondok kopi, Jakarta Timur pelaku usaha UMKM, Eromoko, Jawa Tengah dengan usaha rumah produksi jamur tiram dan hortikultura, Sindangsari, Lebak usaha pengolahan pisang, Haurgombong, Sumedang, Jawa Barat dengan usaha pengolahan pisang dan singkong, dan Jampang, Bogor usaha pembuatan kue.

“Kami melakukan ikhtiar bersama dengan pendampingan dengan pemberian aset produktif, pengelolaan hasil produksi dan pemasaran hingga pendaftaran label halal bagi ibu-ibu pelaku UMKM,” ujarnya.

Adapun penerima pembiayaan tahap pertama berjumlah 50 orang penerima manfaat. Pemberdayaan perempuan penting dilakukan untuk terus meningkatkan kapasitas diri kaum perempuan agar dapat memiliki kepercayaan diri sehingga kaum perempuan dapat ikut berpartisipasi serta turut andil dalam semua lini pembangunan di Indonesia termasuk dalam pembangunan ekonomi Indonesia.

Semoga dengan berjalannya program Bunda Sejati ini dapat meningkatkan kemandirian ekonomi keluarga khususnya bagi ibu-ibu dan janda yang tidak berpenghasilan menjadi memiliki penghasilan tambahan atau alternatif income sehingga terbebas dari keterbelakangan atau kemiskinan. (Red)

Baca Juga:  Pj Gubernur Al Muktabar Dampingi Rombongan PKK Provinsi Banten Dalam Pemecahan Rekor Dunia Angklung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments