BerandaKabupaten SerangIPNU & IPPNU Pengurus Anak Cabang Baros Mengadakan Workshop & Sosialisasi

IPNU & IPPNU Pengurus Anak Cabang Baros Mengadakan Workshop & Sosialisasi


DBN Kab Serang – IPNU (Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama) Pengurus Anak Cabang Baros Mengadakan Workshop & Sosialisasi dengan bertemakan “Desain Media Digital Untuk Pelajar Era Baru” kegiatan ini merupakan langkah bagi IPNU & IPPNU kecamatan Baros untuk bersosialisasi kepada siswa/i SMP/SMK sekecamatan Baros, Kamis (18/05/2023).
24 Februari 1954, tepat 68 tahun yang lalu organisasi dengan nama Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) didirikan di Semarang. IPNU merupakan Salah satu badan otonom NU untuk kalangan pelajar dan santri dengan usia maksimal 30 tahun. Kelahirannya diawali dengan tumbuhnya organisasi-organisasi yang bersifat local.
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh wakil ketua MWC NU Baros, Ketua IPNU PC kabupaten serang, Ketua Pagar nusa Kecamatan Baros, Peserta yang hadir dalam acara tersebut Siswa/i MTs dan SMK sekecamatan Baros serta juga dari kalangan masyarakat umum (santri).
Teti maftuha sebagai ketua pelaksana mengatakan, “Jadi kita mencoba mengadakan acara yang bisa menarik anak anak sekolah, maka dari itu kami mengambil workshop digital,” ungkapnya.
Imat selaku narasumber mengatakan, “Saya berikan sebisa saya untuk mengajarkan yang lebih positif lagi dalam menggunakan media sosial, apa lagi sekarang handphone itu sudah pintar maka yang megang pun harus lebih pintar, ini lah salah satu untuk remaja di bidang digitalisasi,” ungkapnya.
Sedangkan Nawawi sebagai Ketua PAC IPNU mengharapkan adanya Workshop digital ini dari siswa/i agar mengenal adanya IPNU dan IPPNU, serta juga tema nya Workshop Sosialisasi digital di era baru ini mudah mudahan bisa memberikan manfaat kepada siswa/i.
Ditempat yang sama ada Abdul hay nasuki sebagai Wakil Ketua MWC NU kecamatan Baros mangatakan, “Sangat bangga dan berbahagia kali ini IPNU dan IPPNU melaksanakan kegiatan desain media yang sangat bermanfaat untuk para siswa siswi bisa belajar,” ungkapnya.
Lanjutnya dari MWC NU Baros kegiatan ini terus terselenggara,  baik dari IPNU atau IPPNU bisa terus menjalankan kegiatan kedepan ditempat ini, sehingga keberadaan NU bisa terus kehadiran nya di masyarakat,” Tuturnya.
(Red/Bias)
Baca Juga:  Bupati Serang Perpanjang Masa Jabatan 276 Kepala Desa, Tekankan Tata Kelola Keuangan Negara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments