BerandaCilegonBuka TMMD ke-116 di Kelurahan Cikerai, Wali Kota Helldy Sebut Wujud Tingkatkan...

Buka TMMD ke-116 di Kelurahan Cikerai, Wali Kota Helldy Sebut Wujud Tingkatkan Kualitas Masyarakat


DBN Cilegon –  Hadiri kegiatan Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023, yang berlokasi di Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, mengucapkan rasa terimakasih dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada Dandim 0623/Cilegon, atas terlaksananya program bhakti TNI yang dilaksanakan dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur, sehingga Kota Cilegon menjadi semakin meningkat baik secara kuantitas maupun kualitas.
Dengan mengusung tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat”, Helldy yang didampingi Wakil Wali Kota Sanuji Pentamarta, serta turut hadir Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen Tatang Subarna, Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Aryo Priyoutomo Soedojo, Danlanal Banten Letkol Laut Dedi Komarudin dan Ketua DPRD Cilegon Isro Mi’raj berharap, kegiatan TMMD ke 116 Tahun 2023 dapat memberikan manfaat kepada masyarakat  terutama dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat Kelurahan Cikerai.
“Kegiatan TMMD yang dilaksanakan secara rutin ini telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini sejalan dengan pemerintahan Kota Cilegon dalam percepatan dan pemerataan pembangunan. Maka itu, saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Dandim 0623/Cilegon atas kerjasama yang terjalin antara pemerintah daerah, TNI dan rakyat dalam membangun infrastruktur, sehingga Kota Cilegon menjadi semakin meningkat baik secara kuantitas maupun kualitas,” ujar Helldy di Rumah Singgah Dinsos, Cikerai, Rabu (10/5/2023).
Dikatakan Helldy, bahwa pembangunan fisik yang akan dilaksanakan adalah rehab Rutilahu sebanyak 2 unit, pembuatan jamban 5 unit, rehab Mushola 1 unit dan pos kamling 1 unit. “Saat ini, Kelurahan Cikerai sudah memiliki jalan penghubung yang cukup memadai, namun kondisi masyarakat yang kehidupan ekonomi dan sosialnya masih relatif rendah. Sehingga perlu didukung dengan peningkatan sarana dan prasarana yang memadai di lingkungan,” jelas Helldy.
Dengan dibanggunnya beberapa sarana prasarana masyarakat melalui program TMMD pada tahun ini, Helldy berharap akan memberikan manfaat untuk masyarakat, terutama dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat Kelurahan Cikerai. “Semoga kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang direncanakan secara rukun-guyub dan gotong royong,” harap Helldy.
Sementara Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Aryo Priyoutomo Soedojo dalam kesempatannya mengatakan, TMMD adalah program rutin setiap tahun yang dilaksanakan berdasarkan tim musyawarah perencanaan pembangunan. Sehingga kedepan nanti misalkan hasil musyawarah dimana nanti akan ditentukan.
“Jadi tidak asal penunjukan tetapi atas dasar musyawarah melibatkan semua stakeholder yang ada, termasuk masyarakat itu sendiri. Yang jelas Insya Allah setiap program TMMD pasti berdampak positif kepada masyarakat secara langsung baik itu pembangunan fisik dan non fisik,” tegas Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Aryo Priyoutomo Soedojo.
(Red)
Baca Juga:  Pemkot Cilegon Bantu Korban Puting Beliung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments