BerandaCilegonWali Kota Helldy Ajak Guru Bekerja Ikhlas.

Wali Kota Helldy Ajak Guru Bekerja Ikhlas.

DBN Cilegon –  Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengajak para guru pendidikan agama untuk menjunjung tinggi nilai-nilai keikhlasan dalam bekerja. Hal itu dilakukan agar terus bernilai ibadah yang mengalir sepanjang masa.
“Saya meminta kepada guru pendidikan agama di Kota Cilegon untuk menjunjung tinggi bekerja ikhlas, karena selama ilmu yang diajarkan kepada murid dan nilai kebaikannya terus diamalkan oleh murid anda, maka Insya Allah pahalanya terus mengalir (Kepada Guru-red),” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat memantau kegiatan CBT Pemetaan Kompetensi Online Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Pendidikan Agama Islam tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK Kota Cilegon Tahun 2023 di Aula Kantor Diskominfo Kota Cilegon, Kamis 4 Mei 2023.
 
Terkait kesejahteraan, Helldy menjelaskan bahwa pihaknya telah menaikan honor guru agama. “Untuk kesejahteraan Pemerintah Kota Cilegon telah menaikan honor guru agama,” jelasnya.
Bagi guru SMA/SMK, Helldy mengingatkan untuk mengajak para pelajar mengikuti program beasiswa full sarjana dari Pemkot Cilegon. “Bapak/ibu guru SMA/SMK tolong ajak siswanya untuk ikut program beasiswa full sarjana dari Pemkot Cilegon. Kami menyiapkan Rp 3 juta untuk 8 semester per mahasiswa penerima beasiswa dengan syarat salah satunya IPK minimal 3,” ungkapnya.
Dalam kesempatan ini, Helldy juga memberikan semangat dan arahan bagi peserta kegiatan CBT. “Ini merupakan bentuk untuk anda sebagai seorang guru dapat mengupgrade diri anda. Tidak ada lulus atau tidak lulus dalam tes ini, hanya yang dianggap nilainya kurang akan diberikan pembinaan,” ucapnya.
 
Kasi Pendidikan Agama dan keagamaan Islam Kementerian Agama Kota Cilegon Sahiya menuturkan, kegiatan tersebut merupakan arahan dari Pusat dan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Cilegon. “Ini merupakan arahan dari Kementrian Agama tentunya untuk pemetaan Kompetensi Guru Agama Islam di seluruh Indonesia, untuk mengukur kemampuan guru Agama Islam, tentunya kami bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Cilegon untuk melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.
 
Dikatakan Sahiya, ada 4 titik lokasi yang digunakan untuk kegiatan ini. “Ada 4 titik yah, pertama di Aula Diskominfo Kota Cilegon untuk tingkat guru TK dan SD, lalu di SMP Al-Azhar Kota Cilegon untuk tingkat Guru SMP, lalu di SMK YPWKS dan SMA IT Raudhatul Jannah untuk tingkat Guru SMA dan SMK, dengan total 568 peserta,” katanya. (Red)
Baca Juga:  Diseminasi Model Integrasi Pendidikan Lalu Lintas pada Mata Pelajaran di Sekolah dan Madrasah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments