BerandaKabupaten SerangKeluarga Besar H. TB. Muhammad Arief & HJ. Saribah Gelar Halal Bihalal,...

Keluarga Besar H. TB. Muhammad Arief & HJ. Saribah Gelar Halal Bihalal, Kuatkan Silaturahmi

DBN Kab, Serang – Keluarga Besar H. TB. Muhammad Arief & HJ. Saribah Gelar Halal Bihalal dengan mengusung tema Kuatkan Tali Silaturahmi, Rangkul Persaudaraan dan Kebersamaan acara berlangsung dengan penuh kehangatan bertempat di Gedung PGRI Mancak pada Sabtu 29 April 2023.

Halal-bihalal yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar H. TB. Muhammad Arief & HJ. Saribah dalam rangkaian Idul Fitri memang cukup logis, karena antara keduanya memiliki hubungan atau keterkaitan yang erat. Idul Fitri berarti kembali kepada kesucian jiwa. Sedangkan halal bihalal merupakan salah satu cara membersihkan diri dari dosa dan kekhilafan, terutama dosa dan kekhilafan dengan sesama manusia.

 Foto: Ketua Panitia Halal Bihalal Didi (Kanan)

Ketua panitia Didi Nurhadis mengatakan, halal bihalal merupakan momen bagi keluarga besar H. TB. Muhammad Arief & HJ. Saribah untuk silaturahmi saling maaf memaafkan setelah sebulan berpuasa di bulan Ramadan.

“Halal bihalal sangat penting untuk mengenalkan keluarga karena di khawatirkan kedepan tidak saling kenal, sehingga putuslah silaturahmi antara keluarga,” ucapnya.

Selain itu Didi mengatakan banyak yang tidak tau silsilah keluarga H. TB. Muhammad Arief dan HJ. Saribah.

“Kalau kita tanyakan pada keluarga besar mungkin 95℅ tidak tau asal usul TB = “Tubagus” yg melekat pada Kakek H. TB. Muhammad Arief yang padahal itu jelas bahwa keluarga kita dari keluarga Ningrat/pejuang di masa lalu,” ungkapnya.

Silaturahmi mempermudah kita untuk membantu kerabat atau anggota keluarga jika suatu saat ada salah satu dari mereka yang membutuhkan bantuan. Membantu keluarga yang sedang kesulitan dapat kita anggap sebagai sedekah.

“Halal bihalal sangatlah penting agar kita tau darimana awal kita dilahirkan dan dengan silaturahmi ini bisa menguatkan persaudaraan dan kebersamaan,” tutup Didi.

Baca Juga:  Bupati Serang Lepas 182 Atlet untuk Popda dan Paperda 2024, Harapkan Prestasi Meningkat

(Baihaqi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments