BerandaRegionalAlumni RGI Gelar Buka Bersama Santri

Alumni RGI Gelar Buka Bersama Santri

DBN Depok, 09/04/2023. Ikatan Alumni Rumah Gemilang Indonesia (IRGI) mengadakan buka bersama santri angkatan 28. Bertepatan di Kampus Sawangan- Depok. Kegiatan ini mengusung tema pedulinya alumni bahagianya santri, karena selain ajang silaturahmi dan temu kangen alumni dari berbagai angkatan, acara ini merupakan sebuah langkah awal memupuk kepedulian para Alumni Santri Rumah Gemilang Indonesia kepada adik-adiknya yang masih melaksanakan Diklat.

Dalam sambutan ketua pelaksana Nirfan Yusuf menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, panitia juga menyelenggarakan lomba cerdas cermat dan menggalang donasi untuk para santri RGI. beliau berharap kegiatan bersama seperti ini lebih sering lagi. Supaya menciptakan suasan baru yang menyenangkan bagi para santri.

“Semoga ini menjadi wasilah keberkahan bagi kita semua. Dan menjadi kebahagiaan bagi adik tingkat kita yang sedang belajar.” Ujarnya

Selain alumni, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa instruktur. Salah satunya Ustad Budi Sutria yang menyampaikan terimakasih kepada para alumni yang berinisiasi menghidupkan kembali kegiatan setelah beberapa tahun pakem akibat pandemi covid-19.

Faridun Nidhom (Manager RGI) juga menyampaikan hal serupa. Namun harapanya jauh lebih besar. Management RGI berharap alumni bisa menjadi salah satu sumber pendukung bagi kegiatan Diklat di RGI.

“Seperti yang teman-teman tahu kegiatan kita setiap bulannya mengeluarkan dana yang tidak sedikit, dan kita memiliki ribuan alumni dari berbagai angkatan dan kampus di seluruh wilayah Indonesia. Kami berharap satu angkatan bisa menjadi orangtua asuh untuk satu santri yang sedang belajar.” Tutur Ustad Nidhom

Hal ini kemudian menjadi pembahasan mendalam bagi para alumni yang hadir. Tepatnya setelah melaksanakan salat terawih berjama’ah. Diskusi tersebut dipandu oleh Kak Rosadi Dan Kak Salsa selaku pengurus Ikatan Alumni Rumah Gemilang Indonesia (IGRI).

Baca Juga:  Pj Gubernur Bantem Al Muktabar Raih Piagam Penghargaan Peduli HAM

“Demi mendukung program RGI yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa bagi hidup kita, sudah saatnya kita yang kemarin menerima dan merasakan manfaat, berupa fasilitas pendidikan kini kita yang harus memberi fasilitas itu kepada adik-adik kita” komentar Kak II Handayani.

“Kita hanya perlu berdonasi 200 ribu per 6 bulan untuk keperluan santri RGI. Donasi tersebut bisa melalui web Laz Al-azhar. (alazharpeduli.or.id) di sana sudah ada kolom khusus untuk donasi RGI.” Jelasnya.

Kebijakan ini menuai banyak persetujuan dari berbagai pihak. Karena ini merupakan langkah untuk mengubah mustahik (penerima zakaat) menjadi muzaki (orang yang memberi zakat). Selanjutnya musyawarah itu dilanjutkan dengan membahas agenda berikutnya yakni musyawarah pembentukan kepengurusan baru untuk wadah Alumni ke depan.

(Red/Mardiana)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments