BerandaRegionalBerbagi Bahagia Ramadan, LAZ Al Azhar Gelar Buka Puasa Bersama di Pelosok...

Berbagi Bahagia Ramadan, LAZ Al Azhar Gelar Buka Puasa Bersama di Pelosok Wonogiri


DBN Wonogiri – Ramadan menjadi momentum indah untuk berbagi kebahagiaan. Melalui program buka bersama di pelosok desa, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan warga Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Selasa, (04/04).

Kegiatan buka puasa bersama dilaksanakan dengan mengoptimalkan Saung Ilmu Ngadirejo, yang kemudian kegiatan tersebut dihadiri ratusan warga desa dan tokoh masyarakat sekitar. Acara berbuka bersama menjadi hal yang ditunggu umat muslim setelah menjalankan puasa karena dimanfaatkan warga untuk memperkuat tali silaturahmi dari berbagai lapisan masyarakat. Masing-masing dari mereka mendapatkan paket takjil dan paket makanan siap saji untuk dikonsumsi bersama.

Salman, Supervisor Program Pemberdayaan LAZ Al Azhar mengungkapkan warga desa begitu menyambut hangat acara buka puasa yang digelar. Pasalnya kesempatan tersebut jarang mereka rasakan. Sebelum adzan magrib, acara buka bersama diisi oleh tausiah dan sambutan dari tokoh masyarakat sekitar.
“Alhamdulillah, salah satu program bersama di bulan Ramadan ini dapat berjalan dengan baik. Semoga hal ini bisa membawa kebahagiaan bagi warga Ngadirejo karena bisa merasakan nikmatnya buka puasa bersama warga lainnya,” ujarnya.
Sunaryo, Kepala Lurah Ngadirejo menyampaikan apresiasinya untuk kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan bersama warga. Semua kalangan baik ibu-ibu, anak-anak, dan bapak-bapak menyambut dengan penuh antusias kegiatan buka bersama ini, sebab tidak jarang dari mereka terbiasa berbuka puasa dengan seadanya.
“Terima kasih untuk para donatur LAZ Al Azhar yang telah menyediakan makanan dan memfasilitasi kegiatan buka bersama dengan warga kami. Semoga keberkahan dan kebaikan bisa kita petik bersama di bulan Ramadan ini,” ungkapnya.
Dengan adanya kegiatan ini menjadikan kekeluargaan masyarakat menjadi semakin erat. Selain itu, kegiatan ini juga menambah rasa syukur masyarakat atas nikmat dan keberkahan yang ada pada bulan suci Ramadan.
(Red)
Baca Juga:  Panjat Tebing Putra Kontingen Provinsi Banten Raih Medali Perak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments