BerandaCilegonPelabuhan Ciwandan Layani Pemudik Sepeda Motor

Pelabuhan Ciwandan Layani Pemudik Sepeda Motor

DBN Cilegon – Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kota Cilegon didampingi oleh Anggota dan Tim Humas PT Pelindo Banten II Ciwandan melaksanakan pengecekan kesiapan Pos pelayanan Pelabuhan Ciwandan, pada Jumat 31/03.

Tim media memantau ke lapangan untuk persiapan menyambut dan melayani para pemudik pada libur lebaran tahun 2023.

Pelabuhan Ciwandan bakal menjadi pelabuhan yang dikhususkan mengangkut sepeda motor pada mudik lebaran tahun ini. Para pemudik yang menggunakan sepeda motor tak lagi menyeberang ke Pulau Sumatera lewat Pelabuhan Merak.

Humas PT Pelindo Banten II Ciwandan Irtanto mengatakan kepada Awak Media. “Kami menyediakan kesiapan untuk Arus Mudik Lebaran kendaraan roda dua yang ditunjuk dari pusat menyediakan penyadaran kapal dari dermaga 1,2,3,4 untuk penyeberangan kendaraan roda dua menuju pelabuhan panjang bandar Lampung,” tegasnya.

Supervisor Pemasaran Pelabuhan Banten Pelindo Regional 2 Banten Muqham Elsafad menjelaskan nantinya akses maupun fasilitas di Ciwandan akan diperbaiki sehingga bisa digunakan oleh para pemudik yang naik motor ke arah Pulau Sumatera dari Pulau Jawa.

“Jalannya akan diperbaiki jadi sepeda motor ke sana nanti ada kapal khusus untuk angkut sepeda motor disiapkan tenda, MCK. Pokoknya fasilitas untuk sepeda motor disiapkan di Ciwandan,” ungkap Elsad.

Ditempat yang sama Ketua DPC KWRI Rahmatulloh mengatakan kegiatan pemantauan pada jumat siang ini dalam rangka mengecek persiapan Pelabuhan Pelindo II Ciwandan dalam pelayanan arus mudik.

“Hari ini kita sudah melihat ke lapangan ada beberapa yang telah disiapkan oleh Pelabuhan Pelindo diantaranya tempat tunggu sementara, lahan untuk Truck logistik berkapasitas 300 unit dan untuk kendaran bermotor berkapasitas 1.000 unit,” ungkapnya. 

“Selain memantau area parkir Truck dan Motor, kita juga memantau situasi dermaga di pelabuhan Ciwandan. Dermaga yang menampung pemudik menggunakan kendaraan sepeda Motor dan Truck logistik  agar sesuai dengan target dan maksimal dalam pelayanannya,” harap Rahmatulloh.

Baca Juga:  Akhirussanah PG Dan TK IT Darussalam, Mencetak Generasi Muslim Cerdas Dan Unggul.

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments