BerandaSosialSiap Berikan Layanan Terbaik, LAZ Al Azhar Gelar Training Relawan Ramadan.

Siap Berikan Layanan Terbaik, LAZ Al Azhar Gelar Training Relawan Ramadan.

DBN – Tangerang, Dalam rangka menyambut Ramadan, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar menggelar kegiatan Training Relawan Ramadan 1444 H yang berlangsung di Aula SMP Islam Al Azhar 25 Tangerang Selatan, Banten. Acara ini berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 15-16 Maret 2023.

Training ini dilaksanakan sebagai bentuk pembekalan sekaligus ajang silaturahmi antar relawan LAZ Al Azhar. Setidaknya ada 60 orang relawan yang mengikuti pelatihan dan siap ditempatkan di beberapa gerai Ramadan yang berlokasi di mall dan masjid area Jabodetabek. H. Daram selaku Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar mengungkapkan, relawan Ramadan menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan zakat dan wakaf kepada masyarakat.
“Training ini cukup penting bagi relawan Ramadan sebagai bentuk pembekalan mereka sebelum terjun ke lapangan dengan harapan bisa memberikan fasilitas pelayanan terbaik kepada muzakki dan mustahik,” ungkapnya dalam sambutan kegiatan training.
Hari pertama training dilaksanakan pada Rabu (15/3), dibuka secara langsung oleh H. Daram, sekaligus mengisi materi pembekalan relawan
tentang fiqih ziswaf. Kemudian dilanjut dengan kegiatan pembekalan lainnya yakni pengetahuan kelembagaan LAZ Al Azhar oleh Iwan Rahmat selaku General Manager Kelembagaan, dan Strategi Fundraising oleh M. Akbar Satrio selaku General Manager Fundraising serta Rayan Asa Luminaries selaku General Manager Wakaf Al Azhar.
“Untuk Ramadan tahun ini, LAZ Al Azhar memiliki target penghimpunan dana zakat dan wakaf sejumlah 17,5 M. Maka, program training menjadi momen yang tepat untuk kami menyampaikan strategi-strategi kepada relawan Ramadan supaya target Ramadan tahun ini bisa terpenuhi,” ucap Satrio dalam sesi pembekalan berlangsung.
Sedangkan hari kedua yakni, pada Kamis (16/3) dihadiri oleh Deden Nurdin Salim selaku General Manager Program yang memaparkan program-program LAZ Al Azhar selama bulan Ramadan. Kemudian dilanjut dengan teori dan simulasi layanan IT, sistem keuangan, serta fundraising.
Pada hari terakhir pelatihan dilakukan sesi praktik penggunaan perangkat mobile untuk mempermudah pelayanan kepada muzakki dan kemudian ditutup dengan penandatangan SPK (Surat Perintah Kerja) bersama para relawan. (Red/Adidah)
Baca Juga:  Reformasi Birokrasi dan Penyaluran Bantuan Sosial: Upaya Pemerintah Provinsi Banten Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments