Kajian Himabio Universitas Sutomo: Permasalahan Hutan Lindung.

0
68
Himpunan Mahasiswa Biologi Universitas Sutomo Mengadakan Kajian Tentang Permasalahan Hutan Lindung ( Sumber : Dok. Istimewa)

DBN Serang – Himpunan Mahasiswa Biologi Universitas Sutomo Mengadakan Kajian Tentang Permasalahan Hutan Lindung di Aula Universitas Sutomo di Serang, Kamis (9/3/2023).
Hutan lindung yaitu kawasan hutan yang telah ditetapkan oleh pemerintah atau kelompok masyarakat tertentu untuk dilindungi, agar fungsi-fungsi ekologisnya—terutama menyangkut tata air dan kesuburan tanah—tetap dapat berjalan dan dinikmati manfaatnya oleh masyarakat di sekitarnya.
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kaprodi jurusan biologi universitas Sutomo, dosen universitas Sutomo, serta mahasiswa/i yang hadir universitas Sutomo.
Ugo Fiqih Wahyudin sebagai Ketua Pelaksana Kajian ngobrol konservasi mengatakan. “Permasalah hutan lindung sangat banyak sekali kita temukan terlebih di daerah yang mungkin tertinggal, karena akibat kurangnya SDM, adanya kajian ini Himpunan mahasiswa biologi universitas sutomo memfasilitasi teman teman mahasiswa universitas sutomo khusus nya di himabio agar lebih sadar tentang permasalahan hutan lindung untuk menunjang kedepannya agar tidak ada lagi permasalahan permasalahan yang baru,” ucapnya.
Ahmad Sanedi Ketua Umum Himabio Universitas Sutomo mengucapkan terimakasih. “Kepada semua pihak yang sudah terlibat menyukseskan acara ini kami sangat berterimakasih,” tuturnya.
Pada event kajian berikutnya dapat memberikan hasil yang terus lebih baik Membawa kita kepada cara bernalar kritis, kepekaan dan meningkatkan keperdulian tentang kelangsungan alam. “Tentunya acara ini memberikan kesan positif,” tutur Ahmad.
(Red/Bias)
Baca Juga:  Penghargaan Wajib Pajak: Bupati Serang Dorong Peningkatan PAD dan Motivasi Pembayaran Pajak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini